Bupati Sidoarjo Umumkan 2.150 Penerima Beasiswa Pendidikan Tinggi 2023

Jumat, 13 Oktober 2023 – 08:05 WIB
Bupati Sidoarjo Umumkan 2.150 Penerima Beasiswa Pendidikan Tinggi 2023 - JPNN.com Jatim
Bupati sidoarjo Ahmad Muhdlor mengumumkan penerima beasiswa pendidikan tinggi 2023. Foto: Dok. Pemkab Sidoarjo

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor mengumumkan penerima beasiswa pendidikan tinggi 2023 melalui situs resmi pemkab setempat.

Tahun ini, ada 2.150 orang penerima beasiswa. Masing-masing akan mendapatkan Rp5 juta untuk biaya pendidikan.

"Sejak 2022 hingga 2023, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo telah menggelontorkan dana lebih dari Rp20 miliar untuk beasiswa mahasiswa Sidoarjo," ujarnya.

Gus Muhdlor (sapaan bupati) mengatakan bahwa beasiswa dilakukan sangat transparan, diumumkan secara terbuka, dan bisa saling kontrol.

"Jika menemukan data yang tidak valid, misalnya sudah drop out atau selesai kuliah, tetapi tetap mendapatkan beasiswa, langsung lapor kepada saya," ujarnya.

Pihaknya akan melakukan cek data. Jika memang ditemukan kesalahan, yang bersangkutan akan langsung digugurkan dari daftar penerima.

Tak hanya itu, lanjut Gus Muhdlor, warga dapat melapor jika ada pungutan-pungutan terkait dengan beasiswa tersebut agar pemkab bisa langsung menindak tegas.

Menurutnya, hal itu merupakan komitmen bersama untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih. Begitu pula, anak-anak muda Sidoarjo dapat terus mengejar prestasi.

Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor mengingakan bahwa tidak ada pungutan dalam penyaluran beasiswa pendidikan tinggi 2023.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News