Kiai Muda Ganjar Edukasi Masyarakat Tuban Pentingnya Sanitasi Untuk Kesehatan

Rabu, 04 Oktober 2023 – 16:06 WIB
Kiai Muda Ganjar Edukasi Masyarakat Tuban Pentingnya Sanitasi Untuk Kesehatan - JPNN.com Jatim
Kiai Muda Ganjar saat memberikan edukasi pentingnya sanitasi untuk kesehatan kepada masyarakat Tuban. Foto: Dok. Sukarelawan Ganjar.

jatim.jpnn.com, TUBAN - Sukarelawan Kiai Muda Jatim mengedukasi masyarakat di Tuban tentang pentingnya sanitasi untuk kesehatan.

Koordinator Kiai Muda Jatim Ali Baidlowi mengatakan lewat pembangunan sarana mandi cuci kakus (MCK), pihaknya menyampaikan pesan kepada warga harus memahami dan menerapkan sanitasi yang baik.

“Pertama, kami memberikan edukasi kepada masyarakat pentingnya kebersihan. Kedua, tentang arti sanitasi di masyarakat karena sampai sekarang masih ada satu atau dua orang belum sadar pentingnya WC buat kesehatan,” ujar Ali, Rabu (4/10).

Sukarelawan Ganjar itu sekaligus mendidik para santri TPQ untuk tertib membuang air kecil dan besar di tempat MCK yang layak.

"Ketiga, kami melatih anak didik kita agar tertib mau kencing, buang air besar yang kami sediakan," ucapnya.

Pembangunan MCK dan fasilitas wudu tersebut terinspirasi dari sosok Bacapres Ganjar Pranowo yang kerap turun ke masyarakat.

Dia dinilai sering mendengarkan keluhan warga saat menjabat Gubernur Jateng dua periode.

“Semua kegiatan Kiai Muda terinspirasi dari Ganjar Pranowo bahwa manusia harus bermanfaat untuk orang lain," tuturnya. (mcr12/jpnn)

Sukarelawan KMJ memberikan edukasi terkait pentingnya sanitasi untuk kesehatan kepada warga Tuban.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News