Beri Penyuluhan Pupuk Organik di Kediri, Mak Ganjar Harap Jadi Cuan Petani

Rabu, 22 November 2023 – 20:05 WIB
Beri Penyuluhan Pupuk Organik di Kediri, Mak Ganjar Harap Jadi Cuan Petani - JPNN.com Jatim
Sukarelawan Mak Ganjar Jatim memberikan penyuluhan pembuatan pupuk organik kepada para petani di Kediri. Foto: Dok. Sukarelawan Ganjar.

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Sukarelawan Mak Ganjar melakukan penyuluhan pertanian kepada para warga di Dusun Geneng, Desa Maron, Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri, Rabu (22/11).

Penyuluhan yang diberikan berupa pembuatan pupuk organik kepada warga yang mayoritasnya bekerja sebagai petani tersebut. 

Koordinator Mak Ganjar Jatim Hariza Farwa mengatakan usai memberikan penyuluhan, pihaknya berharap para petani bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah.

Selain itu, bisa menjadi ladang bisnis untuk memenuhi kebutuhan harian para warga di dusun setempat.

“Kami berharap bisa bisa menjadi bisnis baru untuk mereka dan terus diproduksi," kata Hariza.

Dalam penyuluhan itu, Mak Ganjar Jatim mendatangkan pemateri di bidang pertanian yang memang ahli di bidang pupuk organik.

Pemakaian pupuk organik, kata dia, tak hanya bermanfaat dalam menekan biaya produksi, tetapi juga berdampak pada meningkatnya produksi dan memperbaiki lingkungan.

Dia juga berharap, Mak Ganjar bisa mendorong tumbuhnya industri kecil berskala rumah tangga untuk memproduksi pupuk organik dengan bahan tergolong murah dan hasilnya bisa diperjualbelikan.

Mak Ganjar Jatim berharap penyuluhan pupuk organik yang diberikan bisa dimanfaatkan petani agar menjadi sumber cuan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News