Ganjar Creasi Beri Pelatihan Bisnis Sablon Untuk Milenial & Gen Z di Surabaya

Senin, 27 November 2023 – 18:18 WIB
Ganjar Creasi Beri Pelatihan Bisnis Sablon Untuk Milenial & Gen Z di Surabaya - JPNN.com Jatim
Para pemuda di Surabaya mengikuti pelatihan sablon yang digelar oleh sukarelawan Ganjar Creasi, Minggu (26/11). Foto: Dok. Sukarelawan Ganjar.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sukarelawan Ganjar Creasi mengajak milenial dan Gen Z menjajaki potensi bisnis sablon. Mereka memberikan pelatihan sablon tradisional di Warkop Bukan Hanya Kopi, Surabaya, Minggu (26/11).

Koordinator G-Creasi Afrim Rifky mengatakan bidang sablon bisa menjadi peluang usaha potensial bagi milenial dan Gen Z, apalagi banyak anak muda yang gemar memesan sablon kostum untuk kaus.

Afrim menyebut peralatan produksi sablon bisa dimulai dengan yang sederhana dan mudah didapat sehingga milenial dan Gen Z tidak akan kesulitan memulai usahanya.

“Di surabaya sendiri potensinya sangat besar. Bisnis konveksi penyablonan ini banyak yang sudah berkembang pesat dan bisa menjadi mata pencaharian,” kata Afrim.

Dia berharap makin banyak anak muda yang kreatif dan inovatif untuk menghadapi tantangan di masa depan. Salah satu pilihannya adalah menekuni bidang sablon ini.

“Kami mengajak anak muda yang punya passion dan minat di situ (sablon) dan bisa dikembangkan, kemudian bisa menjadi suatu karya yang bernilai jual,” ujarnya.

Dengan menggandeng praktisi sablon kaus, pelatihan tersebut digelar dalam rangka memberikan bekal keterampilan kepada anak muda Surabaya di bidang sablon.

G-Creasi memberikan pengetahuan praktik mengenai sablon tradisional dengan teknik cukil. Teknik ini menggunakan papan kayu yang dipahat membentuk gambar sebagai media cetak di permukaan kain.

Para pemuda di Surabaya mengikuti pelatihan sablon yang digelar oleh sukarelawan Ganjar Creasi.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News