Dari Lautan, PDIP Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Jatim dengan RS Apung

Jumat, 22 September 2023 – 16:27 WIB
Dari Lautan, PDIP Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Jatim dengan RS Apung - JPNN.com Jatim
Bakti Sosial dari layanan kesehatan gratis dari RS Apung Laksamana Malahayati milik PDIP di kawasan Bulak Bandarejo, Jumat (22/9). Foto: Dok. PDIP Jatim.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Rumah Sakit Apung Laksamana Malahayati berlabuh di pesisir Surabaya dan menggelar layanan gratis, Jumat (22/9).

Ketua PDIP Jatim Said Abdullah mengatakan kedatangan kapal rumah sakit di Surabaya merupakan rangkaian kegiatan kemanusiaan yang dilakukan partainya sejak diluncurkan pada pertengahan Juli lalu.

Dia menjelaskan misi utama RS Apung Laksamana Malahayati itu untuk memberikan layanan kesehatan gratis kepada rakyat Indonesia, khususnya yang tinggal di kawasan pesisir dan pulau-pulau terpencil.

"Dari lautan, kami melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan, memberikan pelayanan kesehatan gratis," kata Said.

Hal itu, kata dia, sebagai upaya menerjemahkan perintah Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk meningkatkan dan mengajak segenap elemen bangsa kembali meramaikan aktivitas berbasis kelautan.

“Sejatinya negara kita negara maritim, seperti dikatakan Bung Karno negara kita lautan yang bertabur pulau-pulau. Ada 17 ribuan pulau dengan garis pantai terpanjang di dunia,” ujarnya.

Selama kepemimpinan Presiden Jokowi, penguatan sektor kelautan terus dilakukan, mulai dari pemberantasan illegal fishing, pertahanan, keamanan, dan penguatan budaya bahari serta bantuan untuk nelayan.

"Pertumbuhan produk domestik bruto perikanan di atas rata-rata PDB Nasional," tuturnya. 

PDIP memberikan layanan kesehatan gratis untuk masyarakat pesisir dengan RS Apung Laksamana Malahayati.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News