Bermula dari Bakar Pohon Bambu, 4 Rumah di Surabaya Dilalap Si Jago Merah

Jumat, 22 September 2023 – 18:10 WIB
Bermula dari Bakar Pohon Bambu, 4 Rumah di Surabaya Dilalap Si Jago Merah - JPNN.com Jatim
Kondisi rumah di Putat Surabaya usai mengalami kebakaran. Api berasal dari pembakaran pohon bambu. Foto: 112

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Empat rumah di Jalan Putat kebakaran hebat, Jumat (22/9) sekitar pukul 13.34 WIB.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya Dedik Irianto mengungkapkan kejadian itu berawal dari pohon bambu yang sengaja dibakar di belakang rumah warga sekitar.

“Bapak Mujadi yang berada di belakang rumah Bu Latifa sedang membakar pohon bambu kemudian ditinggal masuk ke dalam rumah,” kata Dedik.

Beberapa saat setelah dilakukan pembakaran pohon, terdengar bunyi letupan api di tempat lokasi pembakaran. Setelah dicek, api ternyata menyambar rumah yang berada tepat di belakangnya.

“Selain itu, api juga mengenai atap rumah sebelah kiri dan kanan dari tempat lokasi pembakar. Namun hanya rumah Bu Latifa saja yang terbakar parah,” ujarnya.

Dedik menjelaskan atap rumah yang mengalami kebakaran terjatuh dan terjadi perambatan api mengenai perabotan, sementara untuk lantai 1 rumah yang terdampak aman.

“Total ada 18 unit pemadam yang dikerahkan ditambah lima unit tangki air dari DLH,” ucap Dedik.

Kondisi saat ini, kata Dedik, api telah berhasil dipadamkan sekitar pukul 14.12 WIB. Namun, petugas masih berusaha untuk melakukan pembasahan. (mcr23/jpnn)

Sebanyak empat rumah di Surabaya dilalap si jago merah. Api berasal dari pohon bambu yang dibakar.

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News