Kadindik Minta Siswa Baru Belajar Sebaik Mungkin di SMA Taruna Brawijaya

Kamis, 21 September 2023 – 15:33 WIB
Kadindik Minta Siswa Baru Belajar Sebaik Mungkin di SMA Taruna Brawijaya - JPNN.com Jatim
Kepala Dinas Pendidikan Jatim Aries Agung Paewai saat meninjau siswa baru di SMAN 5 Taruna Brawijaya Jawa Timur di Kota Kediri. Foto: Dok. Dindik Jatim.

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Jatim Aries Agung Paewai meninjau SMAN 5 Taruna Brawijaya Jawa Timur di Kota Kediri.

Aries memotivasi para taruna dan taruni dan meminta para siswa memanfaatkan kesempatan sebaik mungkin selama mengenyam pendidikan di SMAN 5 Taruna Brawijaya.

Menurutnya, tidak semua siswa diterima di salah satu sekolah unggulan yang bekerja sama dengan TNI AD. Terlebih, dengan sistem seleksi yang begitu ketat dan kuota terbatas.

Adapun rangkaian tes yang harus diikuti siswa dalam sistem penerimaan mulai dari psikotes, tes fisik, tes kesehatan, tes wawancara, tes tulis, hingga nilai akademik.

“Sistem tes yang sudah dirancang sangat ketat untuk masuk di sekolah. Jadi, jangan disia-siakan kesempatan di sekolah taruna. Kalian harus bangga, semangat da menjaga kesehatan agar bisa menjalani seluruh kegiatan,” ujar Aries.

“Kalian harus rajin belajar mengingat perkembangan dunia yang cepat diiringi dengan karakter maupun sikap perilaku,” imbuh dia.

Setelah menyampaikan hal tersebut, Aries beserta rombongan meninjau langsung sarana prasarana sekolah, kerapian kebersihan barak asrama, pembelajaran di kelas.

Selain itu, juga memeriksa toko sekolah, ruang guru, ruang podcast, dan kegiatan peribadatan pagi taruna nonmuslim di ruang agama Kristen, Katolik, Hindu, dan Budha.

Kadindik Jatim Aries Agung Paewai meminta siswa baru yang mengenyam pendidikan di SMAN 5 Taruna Brawijaya memanfaatkan kesempatan sebaik mungkin selama belajar.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News