Ratusan PTT-PK Dindik Jatim Dilatih Disiplin & Kembangkan Semangat IKI Bekerja

Kamis, 07 September 2023 – 19:27 WIB
Ratusan PTT-PK Dindik Jatim Dilatih Disiplin & Kembangkan Semangat IKI Bekerja - JPNN.com Jatim
Ratusan PTT-PKK Dindik Jatim saat mengikuti Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Manajemen Pendidikan di Gedung Sabha Nugraha, Dindik Jatim, Kamis (7/9). Foto: Dok. Dindik Jatim.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 244 Pegawai Tidak Tetap dengan Perjanjian Kerja (PTT-PK) Dinas Pendidikan Jawa Timur (Dindik Jatim) mengikuti Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Manajemen Pendidikan, Kamis (7/9).

Kadindik Jatim Aries Agung Paewai mengatakan kegiatan itu untuk mewujudkan SDM handal, profesional, dan berkompeten.

Para peserta diminta menumbuhkan semangat inovatif, kolaboratif, dan inisiatif (IKI) dalam bekerja. Sebab, dari 4,1 penduduk Jatim, sebagian adalah PTT-PK di Dindik Jatim.

“Bekerjalah dengan baik, menjaga integritas, disiplin, ulet, ikhlas, dan menumbuhkan semangat IKI dalam bekerja. Tanamkan sikap pelayan pendidikan bagi masyarakat agar kehadiran kita memiliki manfaat,” ujar Aries.

Bagi PPT-PK yang menunjukkan prestasi kinerja dan memberikan kontribusi besar bagi dunia pendidikan akan mendapatkan reward, sedangkan yang tidak disiplin maka akan mendapatkan sanksi tegas.

"Saya tidak segan-segan memberikan punishment jika tidak disiplin dalam bekerja sekaligus memberikan reward bagi yang berprestasi dan memberikan kontribusi besar bagi dunia pendidikan di mana dia bertugas," katanya.

Berdasarkan laporan evaluasi, Aries menyebut kompetensi PTT-PK perlu ditingkatkan sesuai dengan tanggung jawabnya, termasuk persoalan kedisiplinan.

Dia pun menekankan kinerja yang harus dikedepankan PTT-PK, yaitu tidak hanya mengutamakan penilaian kehadiran saja, tetapi meningkatkan kompetensi.

Kadindik Jatim Aries Agung Paewai menekankan kepada ratusan PTT-PK agar bekerja secara disiplin dan menumbuhkan semangat IKI.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News