Kadindik Jatim Apresiasi Ekskul Entrepreneur Milenial SMAN 1 Puri Mojokerto

Minggu, 17 September 2023 – 11:35 WIB
Kadindik Jatim Apresiasi Ekskul Entrepreneur Milenial SMAN 1 Puri Mojokerto - JPNN.com Jatim
Kadindik Jatim Aries Agung Paewai saat meninjau ekstrakurikuler unggulan SMAN 1 Puri Mojokerto, Entrepreneur Milenial (EM), Sabtu (17/9). Foto: Dok. Dindik Jatim.

jatim.jpnn.com, MOJOKERTO - Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Jatim Aries Agung Paewai mengapresiasi ekstrakurikuler unggulan SMAN 1 Puri Mojokerto, yakni Entrepreneur Milenial (EM).

Ekskul EM memfokuskan siswa pada pembelajaran berbasis teknologi, seperti desain grafis, fesyen desain, game developer. digital marketing, editing video, dan robotik. Ekstrakurikuler ini bekerja sama dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS).

"Hari ini saya berkesempatan meninjau langsung ekstrakurikuler unggulan Entrepreneur Milenial, di mana siswa dipersiapkan kompetensinya untuk menangkap peluang dan kesempatan di sektor teknologi," kata Aries saat mengunjungi SMAN 1 Puri, Sabtu (16/9).

Menurutnya saat ini, lulusan SMA/SMK dihadapkan dengan perubahan teknologi dan revolusi industri yang makin canggih. Dengan ekstrakurikuler tersebut akan menunjang kompetensi siswa untuk mengikuti perkembangan zaman dan siap bekerja.

Aries juga menyempatkan meninjau beberapa karya literasi yang dibuat guru dan tenaga kependidikan serta siswa berupa buku antologi. Saat ini koleksi buku yang dimiliki sekolah lebih dari 150 buah.

Selain antologi buku, sekolah tersebut juga mewajibkan siswanya aktif dalam penyusunan karya tulis ilmiah (KTI) sebagai syarat kelulusan.

"Di sini syarat kelulusan siswa diwajibkan membuat Karya Tulis Ilmiah (KTI) secara kelompok. Ini menarik karena menumbuhkan jiwa penelitian siswa, juga kerja sama antarsiswa dalam memecahkan persoalan melalui studi kasus karya ilmiah," ujarnya.

Pria yang juga menjabat Pj Wali Kota Batu ini juga menyapa beberapa GTK yang sedang melaksanakan tugas bimbingan Olimpiade Sains Nasional (OSN) di sembilan bidang lomba.

Kadindik Jattim Aries Agung Paewai mengapresiasi ekskul entrepreneur milenial di SMAN 1 Puri Mojokerto.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News