Pemkot Surabaya dan ITS Bakal Produksi Air Minum Kemasan HE2O

Selasa, 29 Agustus 2023 – 11:36 WIB
Pemkot Surabaya dan ITS Bakal Produksi Air Minum Kemasan HE2O - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat meresmikan perusahaan AMDK HE2O. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama Rektor ITS Mochamad Ashari meresmikan perusahaan air minum dalam kemasan (AMDK) merek HE2O, Senin (28/8).

Perusahaan tersebut dibangun di kawasan Jalan Bukit Darmo Golf, Putat Gede Surabaya. Rencananya produk tersebut akan dilaunching bertepatan pada Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2023.

Eri mengatakan AMDK HE2O dibuat dengan mesin berteknologi nano yang dikembangkan oleh ITS. Selain itu, juga memanfaatkan sumber mata air baku dari pegunungan dengan kualitas tinggi.

"Nantinya air itu akan disalurkan langsung dari pegunungan hingga ke perusahaan AMDK oleh PT ITS Tekno Sains," ujarnya.

Air minum tersebut bakal didistribusikan ke minimarket, supermarket, toko kelontong, hingga ditawarkan ke BUMD hingga swasta.

"Kami tawarkan sampai ke sejumlah perusahaan yang ada di Kota Surabaya," katanya.

Rektor ITS Mochamad Ashari menambahkan pembangunan perusahaan AMDK merupakan salah satu wujud kontribusi ITS sebagai Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN BH).

Hal tersebut juga bagian dari merealisasikan rencana riset dan pengembangan teknologi dalam menyediakan air minum yang berkualitas untuk masyarakat.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama Rektor ITS Mochamad Ashari, meresmikan perusahaan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) merek HE2O
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News