Tarian Hingga Pameran UMKM Bakal Ramaikan Madura Culture Festival di Sumenep

Rabu, 23 Agustus 2023 – 08:38 WIB
Tarian Hingga Pameran UMKM Bakal Ramaikan Madura Culture Festival di Sumenep - JPNN.com Jatim
Tarian Muang Sangkal asli dari Sumenep yang bakal tampil dalam Madura Culture Festival. Foto: Pemkab Sumenep.

jatim.jpnn.com, SUMENEP - Bupati Sumenep Achmad Fauzi bakal mengundang penari tradisional dari seluruh Jawa Timur untuk berpartisipasi dalam event Madura Culture Festival dengan tema 'Jiwa Madura'

Dia menjelaskan dalam acara tersebut, pihak penyelenggara bakal mendatangkan penari dari wilayah tapal kuda, seperti Banyuwangi, Bondowoso, Situbondo, Jember hingga Probolinggo.

“Sebagai bagian dari kalender 2023, kami akan menjamu penari dari seluruh Kawasan Tapal Kuda untuk mengisi energi Festival Budaya Madura di Sumenep,” kata Fauzi tertulis, Rabu (23/8).

Festival tari yang berlangsung di Stadion Ahmad Yani mulai 26 Agustus itu juga menampilkan segudang penari tradisional dari berbagai kabupaten. Setiap daerah akan tampil secara berurutan.

Pembukaan akan menampilkan kontingen Banyuwangi, dilanjutkan dengan penampilan band lokal sebelum kabupaten lain naik panggung.

"Masing-masing grup diberi waktu sepuluh menit untuk tampil. Kami juga menampilkan band ternama dari Sumenep, dengan musisi Saltis dan Nuki," ujarnya.

Politikus PDIP itu menambahkan pihak penyelenggara menggratiskan tiket masuk bagi siswa sekolah menengah untuk datang ke acara tersebut.

Harapannya bisa memberi mereka kesempatan untuk mengenal dan mendapatkan wawasan tentang warisan budaya Pulau Madura dan Jawa bagian timur.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi bakal mengundang penari se tapal kuda untuk memeriahkan Madura Culture Festival.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News