31.415 GTK Ikut GCC, Kadindik Jatim Pengin Peningkatan Kualitas Pendidikan

Senin, 21 Agustus 2023 – 18:00 WIB
31.415 GTK Ikut GCC, Kadindik Jatim Pengin Peningkatan Kualitas Pendidikan - JPNN.com Jatim
Kepala Dinas Pendidikan Jatim Aries Agung Paewai saat membuka GTK Creative Camp 2023, Senin (21/8). Foto: Dok. Dindik Jatim.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kepala Dinas Pendidikan Jatim Aries Agung Paewai menyebut peminat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Creative Camp 2023 meningkat cukup signifikan.

Tahun ini, kata dia, terdapat 31.415 peserta yang mendaftar untuk adu karya inovasi dalam ajang bergengsi tingkat provinsi tersebut.

"Jumlahnya naik sebesar 71 persen dibandingkan tahun 2022 yang hanya 18.339 peserta," ujar Aries, Senin (21/8).

Kenaikan jumlah itu diharapkan membawa perubahan dalam peningkatan kualitas pembelajaran di Jatim sehingga tidak hanya semata-mata menakar prestasi saja.

Aries mengungkapkan peningkatan jumlah peserta yang berasal dari guru, pengawas sekolah, dan kepala sekolah itu didasari pada motivasi tinggi melakukan perubahan dan peningkatan kreativitas di lingkungan sekolah.

"Mereka memang termotivasi dengan sendirinya. Keinginan keras untuk melakukan perubahan-perubahan. Kalau ada reward mungkin itu perantara, tetapi secara signifikan perubahan mindset, kalau tidak akan tertinggal jauh," katanya.

Melalui GCC, para guru, pengawas sekolah, dan kepala sekolah makin yakin dan percaya diri akan kualitas dan mutu yang dimiliki karena terapresiasi dalam kegiatan itu.

Apabila dalam penilaian tim juri terdapat prestasi yang signifikan, hal itu akan memotivasi guru atau kepala sekolah lain menjadi bagian sasaran yang diharapkan.

Kadindik Jatim ingin ada kualitas pendidikan dalam kompetisi inovasi GTK Creative Camp 2023.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News