Dihantam Ombak Besar, Pencari Rumput Laut Hilang di Pantai Rowo Cangak Jember

Senin, 21 Agustus 2023 – 15:15 WIB
Dihantam Ombak Besar, Pencari Rumput Laut Hilang di Pantai Rowo Cangak Jember - JPNN.com Jatim
Tim SRU air saat mencari keberadaan nelayan pencari rumput laut yang hilang dihantam ombak di perairan Pantai Rowo Cangak Jember. Foto: Humas SAR Surabaya.

jatim.jpnn.com, JEMBER - Seorang nelayan pencari rumput laut bernama Supri dilaporkan hilang setelah terhantam ombak besar di Pantai Rowo Cangak, Kabupaten Jember.

Pria berusia 53 tahun itu hilang sudah tiga hari lalu, yaitu pada Sabtu (19/8). Pencarian di hari ketiga sedang dilakukan tim SAR gabungan mengerahkan dua SRU air menggunakan satu set perahu karet dan jukung.

Kepala Kantor SAR Surabaya Muhamad Hariyadi mengatakan dalam operasi SAR tersebut SRU air pertama mencari di area seluas 1,56 mil laut, sedangkan SRU air kedua di area seluas 1,69 mil laut.

“Pada saat bersamaan, beberapa personel juga kami kerahkan melakukan penyisiran dan pemantauan di sepanjang pesisir pantai, dengan jarak tempuh sekitar 5,01 kilometer,” ujar Hariyadi, Senin (21/8).

Selain itu, tim pencari juga membangun jejaring informasi dengan warga dan nelayan di sekitar Pantai Rowo Cangak dengan menyebarluaskan informasi keadaan tenggelamnya si Supri.

“Penyebarluasan informasi ini untuk memaksimalkan upaya pencarian. Apabila di antara mereka ada yang melihat korban maka diharapkan memberikan informasi kepada tim SAR gabungan,” katanya.

Sejumlah pihak bekerja sama dalam proses pencarian korban ini, diantaranya tim Pos SAR Jember, BPBD kabupaten Jember, Polsek Ambulu, Koramil Ambulu, SAR Rimba Laut, 

Kemudian ada WMI, Bensromben, Baret Rescue, Perhutani, Siluman Rescue, Biting Rescue, RAPI, nelayan sekitar dan potensi SAR lainnya.

Nelayan pencari rumput laut hilang setelah perahu yang ditumpanginya dihantam ombak besar di perairan Pantai Rowo Cangak Jember.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News