Pencari Gurita Hilang di Perairan Pantai Pangasan Pacitan, 7 Hari Belum Ditemukan

Senin, 21 Agustus 2023 – 14:54 WIB
Pencari Gurita Hilang di Perairan Pantai Pangasan Pacitan, 7 Hari Belum Ditemukan - JPNN.com Jatim
Tim SRU air saat melakukan proses pencarian nelayan gurita yang hilang di perairan Pantai Pangasan Pacitan. Foto: Humas SAR Surabaya.

jatim.jpnn.com, PACITAN - Seorang pencari gurita di hilang di perairan Pantai Pangasan, Kabupaten Pacitan. Hari ini, Senin (21/8) merupakan pencarian hari ketujuh sejak korban hilang sepekan lalu.

Kepala Kantor SAR Surabaya Muhamad Hariyadi menyatakan pihaknya kembali mengerahkan dua SRU untuk mencari korban bernama Sunaryo tersebut.

“SRU air kesatu bergerak menggunakan perahu karet dan perahu jukung di area pertama dengan luas 3,74 mil laut, sedangkan SRU air kedua menyisir area kedua dengan luas 3,97 mil laut,” ujar Hariyadi.

Hari menyebut di hari pencarian ketujuh ini kendala yang dialami tak hanya gelombang laut yang tinggi, tetapi saat melakukan penyisiran ombak besar ditambah angin laut berhembus cukup kencang.

“Meskipun menghadapi kendala yang cukup sulit, kedua SRU air tetap berupaya mencari di perairan laut dengan tingkat kehati-hatian yang tinggi,” katanya.

Untuk mengoptimalkan proses pencarian, satu SRU darat juga dikerahkan untuk melakukan penyisiran dan pengamatan di pesisir Pantai Pangasan dengan menempuh jarak sejauh sekitar 9,6 km.

Selama penyisiran darat ini, personel tim SAR gabungan menyebarluaskan informasi kejadian tenggelamnya korban kepada warga dan nelayan di sekitar pantai Pangasan.

“Dengan menyebarluaskan informasi kejadian hilangnya korban ini, diharapkan nelayan akan memberikan informasi kepada tim SAR gabungan jika melihat posisi korban yang sedang dicari,” tuturnya.

Nelayan pencari gurita masih belum ditemukan di hari ketujuh pencarian setelah dilaporkan hilang di perairan Pantai Pangasan Pacitan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News