Diduga Hipotermia, Pendaki Asal Deli Serdang Ditemukan Meninggal di Gunung Arjuno

Senin, 21 Agustus 2023 – 10:35 WIB
Diduga Hipotermia, Pendaki Asal Deli Serdang Ditemukan Meninggal di Gunung Arjuno - JPNN.com Jatim
Petugas mengevakuasi pendaki meninggal dunia di Gunung Arjuno di kawasan Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur, Minggu (20/8) (ANTARA/HO-BPBD Kota Batu.)

jatim.jpnn.com, MALANG - Kejadian nahas dialami pendaki asal Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara berinisial YK. Pemuda berusia 21 tahun itu ditemukan meninggal di kawasan Gunung Arjuno, Minggu (20/8).

Kepala BPBD Kota Batu Agung Sedayu mengatakan pendaki tersebut meninggal diduga mengalami hipotermia atau di mana suhu tubuh berada di bawah kondisi normal.

"Dugaan awal korban mengalami hipotermia. Untuk kronologi pastinya masih dalam penyelidikan oleh pihak kepolisian." kata Agung.

Dia menjelaskan korban ditemukan meninggal dunia di area Pos 2 Batu Besar pada jalur pendakian Gunung Arjuno melalui Sumber Brantas di wilayah Kecamatan Bumiaji. Korban ditemukan sekitar pukul 10.38 WIB.

Personel gabungan kemudian melakukan upaya evakuasi terhadap korban ke Rumah Sakit Bhayangkara Hatsa Brata Kota Batu.

Evakuasi dilakukan personel gabungan dari UPT Tahura Raden Soerjo, BPBD Kota Batu, dan sejumlah instansi, termasuk para sukarelawan.

"Upaya yang dilakukan yakni mengevakuasi korban ke rumah sakit, kondisi saat itu cuaca berkabut," ujarnya.

Dia menambahkan bagi para pendaki yang akan melakukan pendakian khususnya ke Gunung Arjuno diimbau untuk melakukan persiapan pendakian yang matang dan tetap menjaga kondisi kesehatan.

Seorang pendaki berinisial YK berusia 21 tahun asal Deli Serdang, Sumatera Utara ditemukan meninggal di kawasan Gunung Arjuno, Minggu (20/8).
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News