Sengkarut Penggusuran Puluhan KK di Surabaya, Berawal dari Perceraian

Selasa, 15 Agustus 2023 – 14:03 WIB
Sengkarut Penggusuran Puluhan KK di Surabaya, Berawal dari Perceraian - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat menemui sejumlah warga yang rumahnya digusur di Dukuh Pakis IV, Kota Surabaya, Jatiim, Senin (14/8/2023). (FOTO ANTARA/HO-Diskominfo Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 21 KK di Dukuh Pakis IV, Surabaya mendapat bantuan setelah rumah mereka digusur. Pemkot setempat mempersilakan mereka sementara tinggal di Rusunawa Grudo.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi berharap warga untuk bersabar sekaligus menjaga keamanan dan ketentraman di kampung mereka.

Dia tak ingin sampai ada warganya yang kesusahan mencari tempat tinggal atau berbuat gaduh.

"Saya minta keikhlasannya pindah ke Rusun Grudo. Saya tidak rela kalau wargaku bingung tempat tinggal," katanya.

Warga yang terdampak penggusuran rumah di Dukuh Pakis IV pun tidak perlu khawatir dalam mengurus administrasi ketika pindah ke Rusunawa Grudo.

Eri menyampaikan bahwa Pemkot Surabaya akan memberikan kemudahan dan solusi terbaik agar kehidupan mereka bisa berjalan seperti sebelum adanya kejadian tersebut.

"Sehingga alamatnya juga akan dipindah ke sana. Bagaimana dengan sekolahnya? Kalau ada yang ingin tetap di sini, ya silakan," ujarnya.

Dia berharap ketika terjadi permasalahan seperti itu, jangan sampai ada kegaduhan.

Berikut kronologi penggusuran 21 KK di Dukuh Pakis IV, Surabaya. Mereka kini bisa sedikit bernapas lega.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News