Dongkrak Industri Fesyen, APPMI Jatim Gelar Fashion Show di Grand City

Jumat, 11 Agustus 2023 – 12:12 WIB
Dongkrak Industri Fesyen, APPMI Jatim Gelar Fashion Show di Grand City - JPNN.com Jatim
APPMI Jatim menggelar fashion show di Grand City Mall Surabaya. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Jatim menggelar fashion show di Grand City Surabaya untuk mendongkrak industri fesyen.

Kegiatan fashion show yang digelar mulai tanggal 10-13 Agustus 2023 diikuti oleh sebelas desainer. Masing-masing desainer mengeluarkan enam koleksi busananya.

Ketua acara Lia Afif sekaligus desainer ini mengungkapkan kegiatan fashion show yang bertemakan recovery and rebound itu bertujuan mengembangkan seluruh potensi dunia fesyen sekaligus mendorong perkembangan industri kreatif, khususnya di Jawa Timur.

“Dengan tema recovery and rebound, di mana bangkit kembali mengeluarkan koleksi dan harus tetap optimis sehingga menghasilkan karya terbaik disela-sela pandemi yang kita harus berdamai. Kami ingin menunjukan APPMI bangkit dan eksis dalam dunia fesyen,” kata Lia.

East Java Fashion Tendance 2023-2024 diikuti sejumlah nama-nama desainer besar, di antaranya Melia Wijaya, Ulfa Mumtaza, Lia Afif, Riris Ghofir, Stephanie Zhang, Nina Nugroho.

Melia Wijaya dalam perhelatan fashion show ini mengambil tema seni budaya dari Spanyol dan printing mozaik yang dipadukan dengan warna alam seperti putih, orange, hijau dan merah.

Riris Gofhir membawa busana batik dan tenun khas Gresik yang dibalut dengan warna hijau khas batu emerald.

Sementara itu, Stephanie Zhang menampilkan karya busana kombinasi antara kain tenun Sumba dan linen.

APPMI Jatim gelar fashion show bertajuk recovery and rebound di Grand City Mall Surabaya
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News