Tekan Konflik Sosial, Bupati Muhdlor Bagikan Sound System ke RT se-Sidoarjo

Rabu, 02 Agustus 2023 – 18:27 WIB
Tekan Konflik Sosial, Bupati Muhdlor Bagikan Sound System ke RT se-Sidoarjo - JPNN.com Jatim
Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor (empat dari kiri) saat menyerahkan bantuan sound sytem kepada RT-RT di daerahnya. Foto: Humas Pemkab Sidoarjo

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali konsisten mendorong dilaksanakannya pertemuan rutin di tingkat RT. Tujuannya, mempererat silaturahmi antarwarga serta menekan potensi timbulnya konflik sosial.

Gus Muhdlor, sapaan akrab bupati, pun memfasilitasi dengan menyalurkan bantuan berupa peralatan sound system untuk 8.820 RT di seluruh Kabupaten Sidoarjo.

Harapannya, bantuan sound system itu bisa digunakan kegiatan positif di tingkat RT, seperti rapat warga, pengajian, dan senam.

Sound system tersebut juga diharapkan bisa menjadi media untuk menyalurkan informasi program-program dari Pemkab Sidoarjo.

"Saya harap informasi mengenai program-program Pemkab Sidoarjo juga bisa lebih mudah disosialisasikan. Jangan sampai ada informasi yang terpotong, misal ada warga yang tidak tahu ada penghapusan sanksi pajak dan sebagainya," katanya.

Dalam tahap awal, Bupati Muhdlor melakukan penyerahan bantuan sound system langsung untuk 868 RT se-Kecamatan Sidoarjo di mal pelayanan publik setempat, Selasa (1/8).

Nantinya, bantuan serupa akan bertahap disalurkan ke seluruh RT di Kabupaten Sidoarjo.

Gus Muhdlor menilai bahwa RT dan RW ialah pangkal kerukunan di kampung masing-masing sehingga ketika masyarakat kembali guyub, kriminalitas dan konflik sosial akan sirna.

Berikut cara menarik Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor (Gus Mudhlor) dalam menekan angka kriminalitas dan konflik sosial di kabupatennya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News