Tak Ingin Egois, Arema FC Pinjamkan 3 Pemain ke Deltras FC Sidoarjo

Senin, 10 Juli 2023 – 14:00 WIB
Tak Ingin Egois, Arema FC Pinjamkan 3 Pemain ke Deltras FC Sidoarjo - JPNN.com Jatim
Arema FC pinjamkan tiga pemain mereka ke Deltras FC Sidoarjo. Ilustrasi: LIB

jatim.jpnn.com, MALANG - Arema FC memutuskan untuk meminjamkan tiga pemain mereka ke tim Liga 2 Indonesia, Deltras FC Sidoarjo.

Ketiganya ialah Hamzah Titofany Rivaldy, Kevin Armediyah Nur Erwihas dan Rendra Teddy Widjanarko.

Dengan begitu, skuad gemuk Arema FC mulai tereduksi di awal BRI Liga 1 2023/24 ini.

Keputusan tersebut dibuat setelah pekan kedua dengan pertimbangan menit bermain pemain di kompetisi dan Arema FC melakukan keputusan strategis pada pemainnya tersebut.

"Dari menit bermain itu tentu saja akan berpengaruh pada bagaimana pemain ini di musim berikutnya. Itu yang harus diproteksi," kata Manajer Tim Arema FC Wiebie Dwi Andriyas, dikutip dari laman PT LIB.

Melihat komposisi pemain di musim ini, ketiga pemain tersebut memang harus bersaing ketat di posisinya masing-masing.

Di sektor gelandang serang yang dihuni oleh Kevin Armedyah misalnya, dia harus bersaing dengan beberapa nama, seperti Ariel Lucero dan Samuel Balinsa hingga pemain multiposisi di lini tengah, Muhammad Rafli, Arkhan Fikri, maupun Evan Dimas Darmono.

Adapun untuk Hamzah Titofany, dia harus bersaing di sayap kanan dengan Dendi Santoso, Samsudin, hingga Gufroni Al Ma'ruf. Belum lagi pemain seperti Charles Lokolingoy.

Ada sejumlah pertimbangan yang melatarbelakangi peminjaman ketiga pemain Arema FC ke Deltras FC Sidoarjo sebagai berikut
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News