Tinjau Pasar Dupak Bandarejo, BHS Temukan APAR Kedaluwarsa & Disasmbati Pedagang

Rabu, 02 Agustus 2023 – 17:15 WIB
Tinjau Pasar Dupak Bandarejo, BHS Temukan APAR Kedaluwarsa & Disasmbati Pedagang - JPNN.com Jatim
BHS saat menemukan APAR di Pasar Bandarejo Surabaya yang kedaluwarsa sejak 2018, Rabu (2/8). Foto: Arry Saputra/JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Calon Anggota DPR RI 2024-2029 Bambang Haryo Soekartono (BHS) menemukan alat pemadam kebakaran (APAR) di Pasar Dupak Bandarejo sudah kedaluwarsa.

APAR tersebut kedaluwarsa sejak 2018 dan belum pernah diisi ulang. BHS berinisiatif menyumbangkan dua unit APAR baru untuk memenuhi standar keselamatan di pasar tersebut.

“Ini mengingatkan saya peristiwa kebakaran di Pasar Porong dulu,” ujar BHS saat melihat fasilitas di Pasar Dupak Bandarejo, Rabu (2/8).

Saat menjabat anggota Komisi VI DPR RI 2014-2019, BHS blusukan ke Pasar Porong, lalu menemukan seluruh APAR kedaluwarsa.

Tinjau Pasar Dupak Bandarejo, BHS Temukan APAR Kedaluwarsa & Disasmbati Pedagang

BHS saat memberikan trofi penghargaan kepada pedagang bernama Saroh di Pasar Bandarejo atas keramahan dan cara melayani pelanggan dengan baik, Rabu (2/8). Foto: Arry Saputra/JPNN.

Selang beberapa minggu terjadi peristiwa kebakaran yang akhirnya merugikan pedagang lantaran petugas menolak saat ditawari isi ulang.

BHS kemudian menyapa pedagang dan berdialog mengenai harga sembako dan beberapa bahan pokok lainnya. Dia memberikan trofi kepada pedagang pasar terbaik.

BHS memberikan bantuan APAR baru menggantikan yang kedaluwarsa dan memperjuangkan sambat dari pedagang di Pasar Bandarejo.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News