Pelajar SMA SMK di Jatim Borong Prestasi dalam Ajang Internasional

Senin, 31 Juli 2023 – 11:16 WIB
Pelajar SMA SMK di Jatim Borong Prestasi dalam Ajang Internasional - JPNN.com Jatim
Pelajar SMA Negeri 10 Surabaya meraih medali emas dalam ajang World Innovation Creativity Olympic (WICO) 2023 di Seoul, Korea Selatan 27-29 Juli. Foto: Dok. Dindik Jatim.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pelajar SMA SMK Negeri di Jawa Timur mengukir prestasi membanggakan secara bersamaan. Prestasi itu diraih di tingkat internasional dalam ajang World Innovation Creativity Olympic (WICO) 2023 di Seoul, Korea Selatan 27-29 Juli.

Prestasi diraih siswa SMAN 4 Surabaya dengan peraihan medali emas, SMAN 10 Surabaya medali emas dan perak, dan SMAN 5 Kota Malang medali perak.

Para pelajar asal Jatim tersebut berhasil menyingkirkan ribuan peserta dari 27 negara, seperti Korea Selatan, USA, Vietnam, Kamboja, dan Kanada.

Kemudian SMA Negeri 1 Giri Banyuwangi juga memperoleh juara 1 SKITE (drama komedi pendek) dalam Nairong International Students Conference (NISC) 2023 yang diadakan di Thailand diikuti delapan peserta.

Pelajar SMA SMK di Jatim Borong Prestasi dalam Ajang Internasional

Pelajar SMAN 5 Kota Malang medali perak dalam ajang World Innovation Creativity Olympic (WICO) 2023 di Seoul, Korea Selatan 27-29 Juli. Foto: Dok. Dindik Jatim. 

Prestasi lain juga diraih SMKN Jenangan Ponorogo dengan meraih medali perak lomba Mechatronics dalam ajang 13th World Skills ASEAN (WSA) 2023 di Singapura.

Kepala Dinas Pendidikan Jatim Aries Agung Paewai menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kerja keras para siswa dalam mengangkat nama Indonesia, terutama Jawa Timur dalam ajang kompetisi internasional.

Pelajar SMA SMK Negeri di Jatim meraih prestasi membanggakan secara bersamaan di kompetisi internasional.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News