344 Guru Situbondo Terima SK PPPK, Rekrutmen Selanjutnya Ada Prioritas Berikut

Senin, 17 Juli 2023 – 16:37 WIB
344 Guru Situbondo Terima SK PPPK, Rekrutmen Selanjutnya Ada Prioritas Berikut - JPNN.com Jatim
Bupati Situbondo Karna Suswandi berfoto bersama perwakilan guru yang menerima surat keputusan pengangkatan guru pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di Situbondo, Jawa Timur, Senin (17/7/2023). (ANTARA/HO-Humas Pemkab Situbondo)

jatim.jpnn.com, SITUBONDO - Surat keputusan pengangkatan PPPK baru saja diterima oleh 344 guru di Kabupaten Situbondo, Senin (17/7).

Surat keputusan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Situbondo Karna Suswandi. Dia mengatakan sebenarnya ada 345 guru yang lolos seleksi PPPK tenaga fungsional 2022 dan mendapatkan SK pengangkatan.

Hanya saja, satu orang di antaranya meninggal dunia.

"Satu orang yang meninggal dunia tidak boleh digantikan karena semua terkait PPPK ialah kewenangan pemerintah pusat, mulai dari pendaftaran hingga keluarnya surat keputusan," katanya.

Bupati berpesan kepada 344 orang yang menerima surat keputusan pengangkatan sebagai PPPK tenaga fungsional guru agar bekerja dengan baik dan disiplin.

Dia menyampaikan bahwa pada perekrutan PPPK tenaga fungsional guru selanjutnya, guru-guru yang dalam ujian seleksi PPPK 2022 nilainya memenuhi syarat akan diutamakan.

Namun, dia belum bisa menyampaikan kapan perekrutan PPPK guru akan dilakukan lagi.

"Kami terikat dengan UU 1/2022 bahwa pengangkatan ASN tidak boleh melampaui belanja pegawai 30 persen. Sedangkan belanja pegawai saat ini sudah 31 persen. Semoga tahun depan kami bisa merekrut PPPK," katanya.

Hari ini, ratusan guru honorer di Situbondo akhirnya menerima SK pengangkatan PPPK. Bupati Situbondo beri pesan khusus.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News