Ketapang Macet Parah, Jangan Lewat Jalur Pantura Dahulu!

Jumat, 07 Juli 2023 – 15:00 WIB
Ketapang Macet Parah, Jangan Lewat Jalur Pantura Dahulu! - JPNN.com Jatim
Kapolresta Banyuwangi Kombes Deddy Foury Millewa berharap mengimbau pengguna jasa pelabuhan menggunakan jalur lintas selatan (JLS). Foto: dok. Polda Jatim

jatim.jpnn.com, BANYUWANGI - Jalur Pantura dari Situbondo menuju Ketapang, Banyuwangi masih terjadi penumpukan kendaraan.

Oleh karena itu, Polresta Banyuwangi mengimbau pengguna jasa pelabuhan menggunakan jalur lintas selatan (JLS), yakni dari arah Jember ke Ketapang agar terhindar dari antrean di jalur Pantura.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Deddy Foury Millewa berharap imbauan itu bisa mengurangi antrean yang sedang terjadi di sepanjang jalur Pantura yang mengular hingga Watu Dodol di kawasan Bangsring.

“Kami imbau lewat jalur lintas selatan ya. Kasihan kalau kena macet di Pantura. Itu makin panjang,” ujar perwira melati tiga tersebut, dikutip dari laman Polda Jatim.

Kasat Lantas Polresta Banyuwangi Kompol Randy Asdar mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan otoritas penyeberangan ASDP Ketapang dan dinas perhubungan setempat.

“Kami arahkan pengguna jasa untuk parkir di luar dahulu sambil menunggu perjalanan laut,” Kompol Randy.

Perwira melati satu itu menyebut penyebab antrean panjang karena adanya perbaikan jembatan ponton di pelabuhan penyeberangan.

Selain itu juga karena gelombang besar dan kecepatan angin di atas 23 knot ke atas serta meningkatnya jumlah masyarakat yang berlibur ke Bali karena saat ini libur panjang sekolah.

Pengendara diimbau untuk melewati jalur lintas selatan (JLS) menuju ke Banyuwangi. Itu buntut penumpukan kendaraan di Ketapang.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News