Hardiknas 2023, Srikandi Ganjar Jatim Bersih-Bersih Pantai di GIli Ketapang

Rabu, 03 Mei 2023 – 10:23 WIB
Hardiknas 2023, Srikandi Ganjar Jatim Bersih-Bersih Pantai di GIli Ketapang - JPNN.com Jatim
Srikandi Ganjar Jatim saat bersih-bersih di pantai Pulau Gili Ketapang, Probolinggo. Foto: Dok. Sukarelawan Ganjar.

jatim.jpnn.com, PROBOLINGGO - Srikandi Ganjar Jawa Timur mengupayakan kesadaran masyarakat melestarikan alam dengan melangsungkan kegiatan bersih-bersih pantai di Pulau Gili Ketapang, Kabupaten Probolinggo.

Koordinator Srikandi Ganjar Jatim Cindy Maghriza mengatakan kegiatan tersebut berlangsung memperingati Hari Pendidikan Nasional.

"Tujuan kami menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan dengan melakukan clean up di pesisiran pantai," ujar Cindy, Selasa (2/5).

Srikandi Ganjar Jatim melibatkan komunitas Pecinta Lingkungan dan Operator Snorkeling. Harapannya kegiatan itu dapat dilakukan secara rutin melibatkan berbagai banyak pihak dalam menjaga dan mempertahankan ekosistem laut.

"Komunitas itu sebelumnya sudah rutin melakukan clean up pantai di Selasa dan Jumat. Mudah-mudahan makin banyak lagi komunitas atau masyarakat yang terlibat dalam misi lingkungan itu," katanya.

Dalam aksi tersebut, Srikandi Ganjar berhasil mengangkat ratusan kilogram sampah di pesisir pantai dan di dasar laut.

"Kami tadi menggunakan karung dan kresek yang besar berhasil mengangkat lima kresek yang besar dan satu karung besar," ucapnya.

Cindy berharap dengan pembersihan lingkungan tersebut, para masyarakat maupun wisatawan makin bersemangat dalam menjaga lingkungan. Sehingga nantinya siapa pun yang berkunjung ke wilayah tersebut merasa nyaman.

Momen Hardiknas dimanfaatkan sukarelawan Ganjar Pranowo untuk bersih-bersih pantai.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News