Bangunan Bekas Kolam Renang di Jember Jadi Tempat Penimbunan Ribuan Liter BBM, Lihat

Selasa, 27 Juni 2023 – 14:34 WIB
Bangunan Bekas Kolam Renang di Jember Jadi Tempat Penimbunan Ribuan Liter BBM, Lihat - JPNN.com Jatim
Tangkapan layar video Kapolsek Ambulu AKP Suhartanto menunjukkan sejumlah jerigen dan tempat penampungan solar bersubsidi di Desa Andongsari, Kabupaten Jember, pada 23 Juni 2023. ANTARA/Zumrotun Solichah

jatim.jpnn.com, JEMBER - Tempat penimbunan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis solar di dalam bangunan bekas kolam renang tidak terpakai di Desa Andongsari, Kabupaten Jember digerebek aparat kepolisian, Senin (26/6).

Kapolsek Ambulu AKP Suhartanto mengatakan penggerebekan itu dilakukan setelah pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat adanya penimbunan BBM di kawasan tersebut.

“Informasi tersebut kami tindak lanjuti dengan melakukan pengecekan ke lokasi bangunan bekas kolam renang tersebut,” kata Suhartanto.

Saat di lokasi, petugas menemukan lima orang dengan masing-masing sepeda motor membawa dua jeriken plastik ukuran 35 liter yang berisi BBM bersubsidi jenis solar.

"Di dalam bangunan tersebut ditemukan pula dua tandon air warna putih yang berisi BBM solar bersubsidi sebanyak 2.000 liter dan di luar ruangan ditemukan satu unit truk tangki warna biru putih," jelasnya.

Penyidik melakukan interogasi kepada lima orang di lokasi penimbunan solar dan mendapatkan keterangan dari salah satu orang berinisial HF yang menyuruh empat orang lain untuk mengangkut jeriken dengan imbalan upah.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan itu, kami menangkap dua tersangka, yakni HF warga Desa Pontang dan perempuan AS asal Kabupaten Nganjuk. AS yang menyuruh HF membeli solar bersubsidi untuk ditimbun,” bebernya.

Adapun barang bukti yang disita di antaranya satu unit truk tangki warna biru putih, dua tandon air berisi 1.820 BBM Solar bersubsidi, enam jeriken berisi masing-masing 30 liter solar, lima sepeda motor sebagai sarana pengangkut, dan satu mesin pompa air beserta selangnya.

Bangunan bekas kolam renang tak terpakai di Jember menjadi lokasi penimbunan ribuan liter BBM Solar bersubsidi.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News