Kiai Muda Ganjar Beri Ide Bisnis Mak-Mak di Tuban dengan Pelatihan Memasak Rendang

Rabu, 21 Juni 2023 – 13:36 WIB
Kiai Muda Ganjar Beri Ide Bisnis Mak-Mak di Tuban dengan Pelatihan Memasak Rendang - JPNN.com Jatim
Mak-mak di Tuban saat dilatih memasak rendang secara benar oleh sukarelawan Kiai Muda Jatim. Foto: Dok. Sukarelawan Ganjar

jatim.jpnn.com, TUBAN - Sukarelawan Kiai Muda Ganjar menggelar pelatihan pembuatan rendang ayam dan sapi di Majelis Taklim Al-Hasan, di Desa Sendang, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Selasa (20/6).

Koordinator Kiai Muda Jatim Ali Baidlowi mengatakan tujuan pelatihan itu untuk meningkatkan kemampuan memasak secara benar kepada mak-mak sekaligus bersilaturahmi dengan para warga.

"Kami melatih ibu-ibu di sini agar bisa memasak rendang yang memiliki cita rasa enak sehingga bisa memiliki nilai jual," kata Ali.

Kegiatan tersebut mendapatkan sambutan positif dari masyarakat sekitar karena diikuti puluhan orang, terutama dari ibu-ibu.

Sukarelawan Ganjar Pranowo itu menyiapkan perlengkapan memasak rendang, seperti ayam 40 kilogram, daging sapi sepuluh kilogram, bumbu, dan lain sebagainya.

"Pelatihan ini bisa menjadi ide bisnis sampingan kalau ditekuni masyarakat dan bisa membantu perekonomian keluarga," tuturnya.

Pelatihan memasak yang sederhana itu diharapkan bisa memantik semangat warga desa mendapatkan penghasilan tambahan.

Pada kesempatan itu, Kiai Muda Jatim turut memberikan paket bantuan kepada warga sekitar untuk mendukung mereka.
Selain itu, menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024 kepada masyarakat sekitar.

Sukarelwan Kiai Muda Jatim memberikan pelatihan kepada mak-mak di Tuban cara memasak rendang dengan benar agar bernilai ekonomis.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News