Sukarelawan Ganjar Pererat Ukhuwah Islamiyah Lewat Pentas Musik Islami

Selasa, 20 Juni 2023 – 08:33 WIB
Sukarelawan Ganjar Pererat Ukhuwah Islamiyah Lewat Pentas Musik Islami - JPNN.com Jatim
Pentas Musik Islami di Probolinggo oleh sukaralawan Ganjar untuk memperkuat ukhuwah islamiyah. Foto: Dok. Sukarelawan Ganjar.

jatim.jpnn.com, PROBOLINGGO - Sukarelawan Ganjar dari Gus-Gus Nusantara (GGN) Jatim menggelar pentas musik islami di Desa Bucor Wetan, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (17/6) malam.

Koordinator GGN Probolinggo M Syarif Hidayatullah mengatakan acara musik islami tersebut diadakan seabgai wujud ciri khas daerah Bucor Wetan yang masih kental dengan nuansa hiburan keislaman.

"Melihat dari latar belakang dan tradisi yang ada di sini, masyarakat Probolinggo dan khususnya Bucor Wetan, tradisinya memang senang musik islami," kata Syarif.

Menurutnya, ketika ada kegiatan apapun, baik itu nikahan dan lainnya, masyarakatnya mengundang seni-seni islami. Mereka kurang tertarik dengan orkes.

"Saat mengundang orkes acaranya malah sepi," ujarnya.

Dia menjelaskan musik islami menjadi hiburan favoriti warga. Tak hanya mengisi kegiatan keagamaan, tetapi juga memeriahkan berbagai kegiatan seperti pesta pernikahan dan lainnya.

Pihaknya berharap pentas seni musik islami menjadi wadah menyatukan masyarakat setempat. Dengan demikian, ukhuwah islamiyah antarwarga terjalin makin erat.

"Harapannya dengan adanya acara ini masyarakat yang pertama dapat terhibur, yang kedua memberikan doa untuk Bapak Ganjar dalam kontestasi politik di 2024," ungkap Syarif.

Pentas Musik Islami di Probolinggo oleh sukaralawan Ganjar untuk memperkuat ukhuwah islamiyah.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News