Bupati Sumenep Dikepung Wisatawan di Pendopo Agung Keraton Demi Swafoto

Minggu, 18 Juni 2023 – 07:02 WIB
Bupati Sumenep Dikepung Wisatawan di Pendopo Agung Keraton Demi Swafoto - JPNN.com Jatim
Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat dikepung wisatawan untuk berswafoto di Pendopo Agung Keraton, Sabtu (17/6). Foto: Source JPNN.

jatim.jpnn.com, SUMENEP - Jumlah kunjungan wisatawan dengan beberapa tujuan destinasi wisata di Sumenep makin bertambah, salah satunya wisata cagar budaya Pendopo Agung Sumenep.

Pendopo Agung Sumenep memiliki daya tarik luar biasa sehingga setiap akhir pekan, jumlah wisatawannya yang tercatat mencapai ribuan orang dari berbagai daerah dari luar Madura.

Namun, ada pemandangan tak biasa pada Sabtu (17/6). Ratusan wisatawan dari luar Madura yang terbagi dari beberapa kelompok tiba-tiba mengepung Bupati Achmad Fauzi untuk berswafoto.

"Sangat jarang kami temui sosok pejabat yang sederhana, buktinya ketika kami berkunjung beliau sedang bersantai di teras kantornya, otomatis kami mendatanginya untuk mengabadikan momen langka itu," ujar wisatawan asal Blitar Putri Syarifah.

Sementara itu, wisatawan dari Probolinggo Rahmat Adhi mengatakan dirinya bersama rombongannya awalnya juga terkejut dengan kerumunan tersebut. Namun, setelah mengetahuinya, mereka rela berdesakan dengan wisatawan lain berswafoto.

"Awalnya terkejut, tetapi setelah tahu kerumunan itu para wisatawan yang akan berfoto dengan Bapak Fauzi, kami pun tak mau ketinggalan. Beliau sangat ramah mempersilakan kami berfoto dengannya," katanya.

Bupati Fauzi mengaku sangat senang lantaran tak menyangka didatangi ratusan wisatawan yang terbagi di beberapa kelompok sedang berwisata di Pendopo Agung Sumenep berusia 300 tahun dan mengajak dirinya berfoto ria.

Setiap akhir pekan saya terbiasa tetap ngantor. Tadi seusai makan siang dan rehat tiba-tiba beberapa kelompok orang mendekati saya dan mengajak berfoto sehingga terkejut dan mereka menyapa langsung. Saya pun mengiyakannya," ucapnya.

Bupati Achmad Fauzi dikepung para wisatawan yang meminta berswafoto di Pendopo Agung Keraton Sumenep
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News