Pipa PDAM di Kertajaya Surabaya Bocor, Berikut Titik-Titik yang Tedampak

Rabu, 14 Juni 2023 – 13:03 WIB
Pipa PDAM di Kertajaya Surabaya Bocor, Berikut Titik-Titik yang Tedampak - JPNN.com Jatim
Proses perbaikan pipa PDAM yang bocor di Jalan Kertajaya Surabaya. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pipa milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surabaya di Jalan Kertajaya mengalami kebocoran, Rabu (14/6).

Penyebab pipa dengan diameter 400mm dan panjang tujuh sampai delapan meter itu mengalami kebocoran karena usianya sudah lebih dari 80 tahun.

"Penyebabnya karena usia pipa. Itu pipa tahun 80. Pipa yang lama PPV mau diganti pipa baru dengan HDPE, lebih lentur antisipasi kebocoran seperti itu,” kata Manajer Tata Usaha dan Humas PDAM surya Sembada Surabaya Binoerwati Fitri.

Dia mengatakan proses perbaikan pipa yang bocor ditargetkan selesai malam nanti. Adapun dampak dari kebocoran pipa adalah debit air mengecil hingga tidak keluar.

Dia memerinci ada beberapa wilayah yang terdampak dalam insiden itu, di antaranya kawasan Bratang Gede, Krukah Lama, Ngagel Tama, Ngagel Jaya Utara, Raya Ngagel Jaya, Kalibokor, Gubeng Kertajaya, dan Pucang Anom.

“Kemudian Raya Kertajaya, Ngagel Timur, Pumpungan, Manyar Indah, Manyar Sabrangan, Manyar Tirtomoyo, Menur Pumpungan, Manyar Rejo, Manyar Kartika, Manyar Indah, hingga Menur,” jelasnya.

Bagi masyarakat yang terdampak pengerjaan pipa dan membutuhkan suplai air bersih bisa menghubungi PDAM.

“Pengerjaan ini, kami menyediakan tangki gratis 24 jam, bisa menghubungi call center bebas pulsa 0800 192 6666,” jelas Fitri. (mcr23/jpnn)

Berikut titik-titik yang terdampak PDAM bocor di Jalan Kertajaya, simak rinciannya.

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News