Persembahan 28 Karya Pelukis Peringati Bulan Bung Karno di Untag Surabaya

Selasa, 13 Juni 2023 – 15:19 WIB
Persembahan 28 Karya Pelukis Peringati Bulan Bung Karno di Untag Surabaya - JPNN.com Jatim
Demo melukis di atas baju dalam pamaran lukisan memperoingati Bulan Bung Karno di Untag Surabaya. Foto: Humas Untag Surabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Untag Surabaya bersama Adhicipta Art Community menggelar pameran lukisan bersama hasil karya 28 pelukis asal Kota Pahlawan.

Pameran itu digelar selama sepuluh hari, yakni 12-21 Juni 2023 di Plaza Proklamasi Gedung Graha Wiyata lantai satu dengan tema Jejak Sang Fajar.

Rektor Untag Surabaya Prof Dr Mulyanto Nugroho mengatakan pameran itu menjadi persembahan dari kampusnya untuk sang proklamator atas semangatnya yang tak kenal lelah memancarkan sinar ke segala penjuru.

Bung Karno meninggalkan jejak mendalam bagi sejarah Indonesia dan menjadi inspirasi kobaran semangat persatuan bagi generasi berikutnya.

“Mudah-mudahan seluruh rangkaian peringatan Bulan Bung Karno yang diselenggarakan Untag Surabaya bisa memotivasi dan menjadi penyemangat kita melanjutkan perjuangan Soekarno,” kata Mulyanto, Selasa (13/6).

Untag Surabaya juga terus berupaya mengedepankan keutuhan bangsa dengan mengadakan kegiatan kebhinekaan, temu ilmiah tentang sejarah, dan mata kuliah patriotik.

"Tujuannya kami ingin mencetak generasi nasionalis yang patriotik sesuai dengan ikon kampus ini,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua YPTA Surabaya J Subekti mengatakan terpuruknya bangsa bisa terjadi akibat melupakan sejarah dan kebudayaan.

Sebanyak 28 pelukis memamerkan karyanya di Untag Surabaya memperingati Bulan Bung Karno.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News