Panduan PPDB Jatim Jenjang SMA SMK, Simak Jangan Sampai Keliru

Senin, 12 Juni 2023 – 18:36 WIB
Panduan PPDB Jatim Jenjang SMA SMK, Simak Jangan Sampai Keliru - JPNN.com Jatim
Ilustrasi siswi SMP saat melakukan proses pangajuan pengambilan PIN PPDB Jatim 2023 untuk masuk SMA/SMK. Foto: Dok. Diana untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - PIN PPDB SMA/SMK di Jatim mulai dibuka mulai hari ini Senin 12 Juni hingga 2 Juli 2023. 

Di hari pertama sudah ada sebanyak 51 ribu calon peserta didik baru yang melakukan proses pengajuan pengambilan PIN. 

Untuk prosesnya, siswa cukup login dengan NPSN, NISN, asal sekolah dan tanggal lahir melalui ppdb.jatimprov.go.id. Kemudian mengisi data dengan mengunggah SKL, KK, dan menitik lokasi rumah.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Jatim Wahid Wahyudi mengatakan lulusan SMP sederajat tahun ini sebanyak 575.108 dengan kapasitas di SMA/SMk Negeri 38 persen.

Nah, orang tua harus memberi pemahaman kepada putra-putrinya bawa SMA/SMK swasta juga memiliki kualitas pendidikan yang sama.

Walakin, PPDB Jatim 2023 harus mampu mengakomodasi potensi siswa lulusan SMP yang masuk ke SMA/SMK.

“Tahun ini Bu Gubernur memberikan kuota kepada mantan Ketua Osis di SMA/SMK karena siswa dinilai sudah punya talenta atau bekal dalam kepemimpinan ke depan,” ujar Wahid, Senin (12/6).

epala UPT TIKP Dindik Jatim Alfin Majdi menjelaskan sebanyak 36 operator disiapkan dalam proses pengambilan PIN tersebar di Kantor Dindik Jatim, termasuk 24 kantor cabang dinas. 

Begini panduan PPDB Jatim untuk jenjang SMA SMK lengkap mulai pengajuan pengambilan PIN hingga layanan call centernya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News