Cak Nanto Dukung Upaya Reaktiviasi Jalur Kereta di Madura, Inilah Alasannya

Senin, 05 Juni 2023 – 10:05 WIB
Cak Nanto Dukung Upaya Reaktiviasi Jalur Kereta di Madura, Inilah Alasannya - JPNN.com Jatim
Mantan Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Sunanto atau Cak Nanto. Foto: dokumentasi Pemuda Muhammadiyah

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah Sunanto mendukung upaya percepatan reaktivasi jalur kereta di Madura yang diupayakan Bupati Sumenep Achmad Fauzi.

Cak Nanto sapaan akrab Sunanto itu mengatkaan ikhtiar yang dilakukan Bupati Sumenep adalah hal penting yang harus didukung. Hal tersebut dinilai sebagai bagian dari upaya percepatan kesejahteraan masyarakat di Pulau Garam.

"Apa yang dilakukan Pak Bupati penting dan harus didukung. Itu bagian dari upaya pengembangan dan percepatan kesejahteraan masyarakat Madura," kata Cak Nanto tertulis, Sabtu (3/6).

Menurutnya, langkah yang dilakukan Bupati Sumenep dengan datang langsung ke pemerintah pusat adalah langkah berani dan luar biasa.

Dia optimistis apa yang dilakukan Achmad Fauzi bisa mengembalikan kejayaan Madura, seperti yang pernah terjadi di masa lampau.

“Sangat luar biasa keberaniaan Pak Bupati, berupaya mengembalikan kejayaan Madura seperti zaman dulu,” ujarnya.

Cak Nanto juga satu suara mengenai hadirnya kereta yang bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Madura. Dia menilai mobilitas masyarakat saat ini sangat cepat, tetapi opsi transportasi, terutama darat masih terbatas.

Maka dari itu, Cak Nanto menilai reaktivasi jalur kereta menjadi opsi paling memungkinkan untuk menambah moda transportasi darat.

Upaya reaktivasi jalur kereta Bupati Sumenep Achmad Fauzi mendapatkan dukungan dari Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah Sunanto.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News