Pemprov Jatim Raih Anugerah Transformasi Digital dari Kemendikbud Ristek

Jumat, 02 Juni 2023 – 09:45 WIB
Pemprov Jatim Raih Anugerah Transformasi Digital dari Kemendikbud Ristek - JPNN.com Jatim
Pemprov Jatim meraih penghargaan berupa nugerah Pemda Transformatif Provinsi kategori Pemda Transformasi Digital. Foto: Dok. Pemprov Jatim.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kemendikbud Ristek memberikan penghargaan Anugerah Pemda Transformatif Provinsi kategori Pemda Transformasi Digital kepada Pemprov Jawa Timur.

Penghargaan itu diberikan atas keberhasilan Pemprov Jatim dalam meningkatkan literasi numerisasi.

Adapun kegiatannya mendorong penyelenggara pendidikan menggunakan platform merdeka mengajar dan akun belajar.id untuk meningkatkan mutu pembelajaran dan pengelolaan satuan pendidikan pada tingkat Pemprov.

Tak hanya itu, penghargaan tersebut tak lepas dari inovasi yang digagas Khofifah dalam mengatasi persoalan learning loss di Jatim selama pandemi Covid-19 sejak 2020.

Salah satu solusi agar seluruh wilayah tetap terjamah pendidikan dan pembelajaran tetap berjalan digagas Alat Anjungan Belajar Mandiri (ABM).

Alat tersebut diberikan kepada daerah yang berad ada di wilayah pegunungan, pedalaman, dan kepulauan yang tidak terjangkau internet.

Inovasi itu merupakan salah satu program digitalisasi pendidikan Pemprov Jatim sejak 2020 saat pandemi Covid-19.

"Keluarnya kebijakan pembelajaran jarak jauh membuat Jatim mencetuskan program prioritas ABM dan menjadi satu-satunya provinsi di Indonesia yang wilayahnya menikmati teknologi digital," kata Khofifah tertulis, Kamis (1/6).

Pemprov Jawa Timur mendapatkan penghargaan Anugerah Pemda Transformatif Provinsi kategori Pemda Transformasi Digital dari Kemendikbud Ristek.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News