Pegawai Lapas Situbondo Mendadak Dites Urine, Hasilnya Begini

Kamis, 25 Mei 2023 – 10:35 WIB
Pegawai Lapas Situbondo Mendadak Dites Urine, Hasilnya Begini - JPNN.com Jatim
Kepala Rutan Kelas IIB Situbondo Rudi Kristiawan memantau kegiatan tes urine terhadap pegawai lembaga tersebut, di Situbondo, Rabu (24/5). ANTARA/HO-Humas Rutan Situbondo.

jatim.jpnn.com, SITUBONDO - Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Situbondo Rudi Kristiawan mendadak melakukan tes urine terhadap pegawai lembaga itu usai rapat evaluasi kinerja, Rabu (24/5).

Rudi mengatakan tes urine yang dilakukan mendadak itu atensi pimpinan untuk memastikan petugas rutan bebas dari narkoba.

“Untuk memastikan bahwa kami terbebas dari narkotika dan obat terlarang, termasuk dari praktik peredaran gelap narkoba," ujar Rudi.

Dia menyebut sebanyak 73 petugas rutan menjalani tes urine. Hasilnya, satu pun pegawai yang positif narkoba. 

Setelah hasil tes urine dinyatakan negatif, buktinya dicatat dan didokumentasikan, lalu dimusnahkan.

"Tes urine ini juga dalam rangka deteksi dini menciptakan suasana di rutan aman dan kondusif. Komitmen kami, seluruh pegawai rutan zero narkoba," tuturnya.

Selain tes urine, Rudi juga menyosialisasikan mekanisme dan jadwal pembinaan kepribadian terhadap warga binaan yang baru.

"Hari ini kami juga memenuhi hak warga binaan pemasyarakatan dengan memberikan peralatan mandi seperti sabun, pasta gigi dan lainnya agar mereka bersih dan sehat," ujar Rudi.

Kepala Rutan Kelas IIB Situbondo mendadak melakukan tes urine kepada pegawai Lapas, hasilnya?
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News