Polrestabes Surabaya Tes Urine Dadakan 18 Anggota Seusai Apel Pagi, Begini Hasilnya

Senin, 02 September 2024 – 14:35 WIB
Polrestabes Surabaya Tes Urine Dadakan 18 Anggota Seusai Apel Pagi, Begini Hasilnya - JPNN.com Jatim
Tes urine dadakan kepada 18 anggota dari Polrestabes Surabaya dan polsek jajaran setelah apel pagi. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Belasan anggota Polrestabes Surabaya beserta polsek jajaran dites urine mendadak setelah apel pagi di Halaman Mapolrestabes Surabaya, Senin (2/9).

Sebanyak 18 petugas kepolisian itu secara bergantian memasuki toilet membawa botol kecil. Kegiatan tersebut juga dipantau secara langsung oleh Wakapolrestabes Surabaya AKBP Wimboko.

Kasi Propam Polrestabes Surabaya AKP Kamid mengatakan kegiatan itu sebagai bentuk upaya menanggulangi anggota yang terindikasi melakukan penyalahgunaan narkoba.

"Langkah ini kami lakukan sebagai bukti Polri tidak pandang bulu," tuturnya.

Menurutnya, siapapun yang menggunakan narkoba akan tetap diproses hukum. Pihaknya bakal melakukan tindakan disiplin maupun kode etik bagi anggota yang kedapatan positif narkoba.

Diadakannya tes urine tersebut diharapkan seluruh anggota kepolisian, khususnya Polrestabes Surabaya dan polsek jajaran bisa menjaga integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas mereka.

"Harapan dengan dilakukan kegiatan ini seluruh anggota Polrestabes Surabaya dapat mengendalikan diri untuk tidak terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung penyalahgunaan narkoba," kata dia.

Polrestabes Surabaya, kata dia, berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam melawan narkoba, baik di kalangan masyarakat maupun di internal kepolisian. (mcr12/jpnn)

Sebanyak 18 personel kepolisian dites urine dadakan setelah apel pagi di Polrestabes Surabaya.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News