Anggota Polrestabes Surabaya Mendadak Dites Urine Pagi Hari, Hayo Tidak Bisa Menghindar

Rabu, 25 Mei 2022 – 10:06 WIB
Anggota Polrestabes Surabaya Mendadak Dites Urine Pagi Hari, Hayo Tidak Bisa Menghindar - JPNN.com Jatim
Tes urine mendadak anggota Polrestabes Surabaya seusai apel pagi. Foto: Humas Polrestabes Surabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sejumlah anggota Polrestabes Surabaya menjalani tes urine, pada Selasa (24/5) pagi. Hal tersebut dilakukan secara mendadak serta acak sesuai kegiatan pengarahan apel pagi.

Kegiatan itu dilakukan dipimpin langsung oleh Kapolrestabes Surabaya Kombes Akhmad Yusep Gunawan bersama pejabat utama.

"Seusai pengarahan apel pagi, kami melakukan tes urine mendadak dan acak kepada sejumlah anggota," kata Yusep.

Dia menyebutkan jumlah anggota yang dites urine sebanyak 200 orang. Hasilnya ternyata semuanya menunjukkan negatif narkoba.

"Tes urine ini sebagai upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba di kalangan anggota Polrestabes Surabaya dan jika ada yang sengaja menggunakan narkotika atau positif akan kami ditindak tegas," tegasnya.

Yusep mengatakan tes urine tersebut termasuk langkah penegakan disiplin dan ketertiban di lingkungan Polri. Hal tersebut juga dalam rangka memberikan pelayanan pengaduan masyarakat yang baik serta berusaha mencegah terjadinya penyimpangan tindakan anggota Polri.

"Saking mendadaknya, tidak ada kesempatan bagi anggota untuk menghindar dan kegiatan ini diawasi secara ketat. Bahkan, diawasi Propam Polrestabes Surabaya, selaku penanggung jawab profesi dan pengamanan internal," tandas Yusep. (mcr12/jpnn)

Tes urine mendadak dilakukan kepada ratusan anggota polisi di Polrestabes Surabaya, lihat hasilnya.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News