Calon Haji Asal Surabaya Meninggal Dunia Sehari Sebelum Berangkat ke Tanah Suci

Rabu, 24 Mei 2023 – 23:43 WIB
Calon Haji Asal Surabaya Meninggal Dunia Sehari Sebelum Berangkat ke Tanah Suci - JPNN.com Jatim
Seorang calon haji asal Surabaya meninggal sehari sebelum keberangkatan. Foto/Ilustrasi: ANTARA/HO-Kemenag Sumbar

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Seorang calon haji kloter 2 asal Surabaya meninggal dunia sehari sebelum keberangkatan ke tanah suci, yakni pada Selasa (23/5).

Calon tamu Allah itu dijadwalkan akan berangkat untuk menunaikan rukun Islam yang kelima itu pada hari ini, Rabu (24/5).

Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenag Jatim Abdul Haris mengungkapkan calon haji yang meninggal tersebut bernama Moh Kiwau (65), warga Wiyung, Surabaya.

"Almarhum meninggal pukul 07.05 WIB di rumahnya ketika sedang pamit menuju Islamic Center untuk pelepasan jemaah haji sebelum ditempatkan di Asrama Haji hari ini," ujar Haris.

Haris menceritakan sebelum berangkat ke Asrama Haji, Moh Kiwau mengeluh pusing seperti mau pingsan. Almarhum sempat dibawa ke puskesmas terdekat.

"Dari keterangan tim medis dan keluarga, almarhum tidak punya riwayat penyakit. Tidak ada penjelasan sakit apa yang dari almarhum,” tandas Abdul Haris.

Perlu diketahui, rombongan jemaah kloter dua dijadwalkan tiba di Asrama Haji Embarkasi Surabaya pada Selasa (23/5) pukul 11.00 WIB.

Rombongan kloter dua terbang menuju Arab Saudi pada pukul 11.15 WIB Rabu (24/5). (mcr23/jpnn)

Hendak bersiap-siap menuju Asrama Haji Surabaya, calon haji meninggal. Semoga niat baik almarhum menjadikannya husnul katimah.

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News