Calon Haji Kloter 1 Asal Bangkalan Tiba di Asrama Haji Surabaya

Selasa, 23 Mei 2023 – 13:35 WIB
Calon Haji Kloter 1 Asal Bangkalan Tiba di Asrama Haji Surabaya - JPNN.com Jatim
Calon jemaah haji kloter 1 asal Bangkalan tiba di Asrama Haji Embarkasi Surabaya. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 445 calon haji kloter 1 asal Kabupaten Bangkalan tiba di Asrama Haji Embarkasi Surabaya, Selasa (23/5).

Mereka tiba di Asrama Haji sekitar pukul 09.00. Seluruh calon haji langsung diarahkan untuk menjalani pemeriksaan kesehatan, identitas, hingga dokumen-dokumen penting yang harus dibawa.

Koper calon haji dilakukan pemeriksaan dengan x-ray dan ditimbang untuk memastikan barang bawaan sesuai dengan standar keselamatan penerbangan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Wilayah Jatim (Kakanwil) Jatim Husnul Maram mengatakan kondisi seluruh calon haji kloter 1 sehat.

“Sebanyak 445 dari Kabupaten Bangkalan sehat walafiat semuanya. Mereka juga didampingi lima petugas,” kata Husnul.

Husnul menjelaskan pada ibadah haji 2023, terdapat 11.300 calon haji yang berusia lanjut dan 1.758 di antaranya merupakan kuota tambahan yang diberikan oleh pemerintah bagi lansia.

“Sekitar 1.758 itu semestinya baru berangkat 10-15 tahun lagi. Setelah di-ranking secara siskohat (sistem informasi komputerisasi haji terpadu) ternyata yang termuda 85 tahun dan yang tertua 119 tahun,” tuturnya.

Menurutnya, semua calon haji sudah diberikan bimbingan teknis (bimtek) tentang proses ibadah haji 2023 sehingga tidak menerapkan sistem satu petugas satu lansia.

Sebanyak 445 calon haji kloter 1 asal Kabupaten Bangkalan tiba di Asrama Haji Embarkasi Surabaya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News