GGN Jatim Borong Hasil Tangkapan Nelayan Untuk Bazar Ikan Murah di Lamongan

Rabu, 10 Mei 2023 – 14:51 WIB
GGN Jatim Borong Hasil Tangkapan Nelayan Untuk Bazar Ikan Murah di Lamongan - JPNN.com Jatim
Bazar ikan murah yang diadakan GGN Jatim di Desa Weru, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan. Foto: Dok. Sukarelawan Ganjar.

jatim.jpnn.com, LAMONGAN - Gus-Gus Nusantara (GGN) Jatim menggandeng para nelayan dari Kelompok Blendongan Weringin Kabupaten Lamongan membantu masyarakat dengan mengadakan bazar ikan murah pada Selasa (9/5).

Tangkapan ikan laut yang diborong dari nelayan setempat disiapkan oleh sukarelawan Ganjar Pranowo berupa ikan kembung, ikan layur, cumi-cumi, rajungan, ikan gerabah, dan ikan belo sebanyak 15 kilogram.

Hasil tangkapan laut tersebut tersedia dalam bentuk makanan siap saji untuk memenuhi nutrisi masyarakat.

"Ya itu sudah barang tentu karena ikan merupakan salah satu makanan yang sangat baik gizinya untuk menambah atau membentuk otak biar cemerlang," kata Wakil Koordinator GGN Jatim Hasan Bashori.

Hasan menjelaskan langkah tersebut juga sebagai bentuk dukungan terhadap nelayan agar lebih bersemangat dalam menangkap ikan untuk mencari nafkah.

Di sela-sela kegiatan, masyarakat juga memanjatkan doa agar Indonesia terhindar dari marabahaya, dan tetap bersatu dalam kebhinekaan.

Mereka berharap Ganjar Pranowo selaku bacapres bisa memenangkan kontestasi Pilpres 2024 dan membawa kesejahteraan bagi masyarakat.

"Harapannya kepada Bapak Ganjar nanti kalau di takdir Allah sebagai presiden ini bisa untuk lebih meningkatkan taraf hidup masyarakat, utamanya para nelayan yang merupakan salah satu daripada bentuk negara maritim ini," ujarnya.

GGN Jatim mengadakan bazar ikan murah hasil dari tangkapan nelayan di Desa Weru, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News