5 Mainan Anak Pengganti Gadget, Bunda Harus Tahu

Minggu, 21 Mei 2023 – 06:31 WIB
5 Mainan Anak Pengganti Gadget, Bunda Harus Tahu - JPNN.com Jatim
Mainan Gelli Baff untuk mengedukasi anak dan melatih sensor anak. Foto: Instagram seraphinaeducationalcorner

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kehidupan anak tak lepas dari kehadiran mainan. Selain untuk sarana rekreasi, beberapa mainan juga didesain khusus membantu perkembangan serta melatih motorik anak.

Namun, bunda juga harus berhati-hati ketika memilih mainan untuk anak.

Manajer Seraphina Educational Corner Wisnu Radityo mengatakan beberapa mainan memiliki sifat adiktif yang berbahaya untuk perkembangan otak anak. Untuk itu, orang tua juga harus memastikan mainan yang dibeli adalah mainan edukatif.

"Mainan anak edukatif pengganti gadget sangat penting agar buah hati tidak melulu berfokus dengan gawai karena berpotensi menurunkan kreativitasnya," ujar Wisnu tertulis, Minggu (21/5).

Menurut dia, kecanduan gadget pada anak bisa membuatnya mengalami gangguan tidur karena terlalu asyik bermain gadget. Bahaya kecanduan gadget pada anak juga berisiko membuat anak lebih agresif.

"Anak itu sering melihat konten kekerasan, omongan kasar, dan tayangan negatif lainnya yang disaksikan melalui gadget yang seharusnya tidak mereka tonton," katanya.

Maka dari itu, mengalihkan tontonan anak dengan mainan edukatif pengganti gadget akan merangsang imajinasi dan kreativitasnya, berikut rekomendasi menurut Wisnu:

1.Gelli Baff Baby Shark

Gelli Baff dan Slime Baff adalah produk yang inovatif dan unik yang dapat merubah texture air menjadi seperti jelly (Gelli Baff) atau lendir (Slime Baff) yang berwarna warni.

Berikut lima rekomendasi mainan anak pengganti gadget yang juga bisa untuk mngedukasi buah hati Anda.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News