Asah Kreativitas, Seraphina Educational Gelar Lomba Buat Mainan Anak dari Limbah

Selasa, 20 Desember 2022 – 20:30 WIB
Asah Kreativitas, Seraphina Educational Gelar Lomba Buat Mainan Anak dari Limbah - JPNN.com Jatim
Seraphina Educational menggelar lomba buat mainan dari limbah plastik dan kertas bagi anak-anak. Foto: Dok. Wisnu untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Seraphina Educational mengadakan lomba kreativitas berupa pembuatan mainan berbahan dasar limbah plastik atau kertas bagi anak-anak.

Seraphina Educational merupakan distributor mainan edukasi anak Indonesia yang memiliki slogan where happiness is constructed.

Manajer Seraphina Educational Wisnu Radityo mengatakan lomba tersebut dimulai sejak 13 Desember 2022-13 Januari 2023 dengan tema bebas.

“Pada momen natal dan tahun baru, Seraphina Educational Corner mengadakan lomba membuat mainan dari limbah plastik dan kertas dengan jangka waktu selama satu bulan,” kata Wisnu di Surabaya, Selasa (20/12).

Wisnu menyebut tujuan diadakannya lomba itu untuk mengasah kreativitas anak dan memanfaatkan limbah plastik atau kertas yang dihasilkan dari sampah rumah tangga.

“Selama ini limbah rumah tangga menjadi sumbangsih terbesar di negeri ini. Nah, melalui lomba ini anak-anak bisa memanfaatkanya menjadi barang yang bernilai sekaligus mengurangi sampah,” tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga ingin mengedukasi anak-anak untuk peduli terhadap lingkungan sejak dini.

“Kebahagiaan itu bisa dibangun melalui mainan edukasi anak. Jadi, enggak harus beli, tetapi bisa kita buat dan ciptakan sendiri,” ujarnya.

Seraphina Educational menggelar lomba kreativitas, membuat mainan anak berbahan dasar limbah plastik dan kertas.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News