GGN Jatim Beri Pelatihan Penulisan Kepada Pelajar SMK di Gresik

Rabu, 17 Mei 2023 – 07:34 WIB
GGN Jatim Beri Pelatihan Penulisan Kepada Pelajar SMK di Gresik - JPNN.com Jatim
Pelatihan penulisan karya ilmiah kepada pelajar SMK di Gresik yang digelar sukarelawan Ganjar Pranowo dari GGN Jatim. Foto: Dok. Sukarelawan Ganjar.

jatim.jpnn.com, GRESIK - Sukarelawan Gus-Gus Nusantara (GGN) Jatim menggelar pelatihan penulisan kepada ratusan pelajar SMK di Kecamatan Driyorejo, Gresik, Selasa (16/5).

Acara tersebut dipandu pemateri berkompeten di bidangnya, yaitu news anchor salah satu televisi swasta Imam Fawaid. Dia menyampaikan mengenai bagaimana tips dan trik menjadi penulis dalam ruang digital.

Perwakilan GGN Jatim Nadhruna'im Abdillah mengatakan pelatihan itu bertujuan untuk mengasah bakat para peserta agar memiliki bekal keterampilan dalam penulisan karya ilmiah.

"Jadi, berdaya saing di dalam dunia global ini karena makin banyak kompetisi di bidang media massa, apalagi sekarang era modernisasi, di mana penulisan bisa diterbitkan di media online dan bisa dikenal secara luas," ujar Na'im.

Pelatihan tersebut tak hanya berguna sebagai pengetahuan di bidang pendidikan, tetapi bisa membawa para peserta menjadi penulis profesional, seperti penulis novel, copywriter, penulis puisi, dan sebagainya.

"Harapan kami tak hanya bisa menulis hal secara pendidikan, tetapi pelajar SMK ini diharapkan bisa menulis tentang kreativitas proses-proses yang ada di dalam dirinya kemudian bisa diorbitkan dalam media," katanya.

Salah satu peserta bernama Nala mengaku sangat senang bisa mengikuti acara yang digelar sukarelawan Ganjar Pranowo tersebut.

Menurutnya, acara itu sangat seru dan bermanfaat, terlebih menjadi seorang penulis merupakan cita-cita yang diimpikan olehnya.

Sukarelawan GGGN Jatim menggelar pelatihan kepada pelajar SMK di Gresik untuk ciptakan penulis andal.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News