Tingkatkan Keterampilan, GGN Jatim Gelar Pelatihan Hadrah Untuk Warga Sidoarjo

Sabtu, 06 Mei 2023 – 14:08 WIB
Tingkatkan Keterampilan, GGN Jatim Gelar Pelatihan Hadrah Untuk Warga Sidoarjo - JPNN.com Jatim
Pelatihan Hadrah Al-Banjari yang digelar GGN Jatim untuk Majelis Taklim Nurul Hikmah, Sidoarjo. Foto: Dok. Sukarelawan Ganjar.

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Sukarelawan Ganjar Pranowo dari Gus-Gus Nusantara (GGN) Jatim menggelar pelatihan Hadrah Salawat Al-Banjari kepada puluhan masyarakat di Majelis Taklim Nurul Hikmah, Kecamatan Prambon, Kabupaten Sidoarjo, Jumat (5/5).

Wakil Koordinator GGN Jatim Hasan Bashori mengatakan kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan keterampilan dan pemahaman masyarakat menggunakan kesenian Al-Banjari.

“Kami mengasah keterampilan dan menggugah kembali kegiatan salawatan Al-Banjari yang makin dilupakan generasi muda karena tergerus kesenian era modern saat ini,” ujar Hasan.

Namun, kurangnya keterampilan dan pemahaman menjadikan kegiatan kesenian Hadrah Al-Banjari dirasakan kurang.

Pentingnya pembelajaran berkelanjutan, kata dia, agar generasi muda mampu menguasai kesenian tersebut. 

"Selain karena makin tergerusnya era modern saat ini, salawat  Al-Banjari sangat penting sekali dipelajari," tuturnya.

Sepanjang proses konsolidasi tersebut, GGN Jatim mengaku mendapatkan penerimaan dan respons positif dari masyarakat setempat.

"Alhamdulillah semua dapat respons yang baik dari masyarakat, terbukti mereka antusias mengikuti acara pada malam hari ini untuk mempelajarinya," katanya.

Sukarelawan Ganjar memberikan mengasah kreativitas warga dengan memberikan pelatihan Hadrah Al-Banjari.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News