Pohon Tumbang di Jalur Gumitir Menimpa Mobil, 1 Orang Tewas

Sabtu, 13 Mei 2023 – 23:03 WIB
Pohon Tumbang di Jalur Gumitir Menimpa Mobil, 1 Orang Tewas - JPNN.com Jatim
Petugas memotong kayu yang menimpa mobil korban di jalur Gumitir, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Sabtu (13/5). (ANTARA/HO-Polsek Sempolan)

jatim.jpnn.com, JEMBER - Seorang pria bernama Edi Kurniawan (36) mengalami kejadian nahas pada Sabtu (13/5). Dia meninggal di dalam mobil tertimpa pohon saat melewati perbatasan Kabupaten Jember-Banyuwangi di jalur Gumitir.

“Korban merupakan warga Desa/Kecamatan Panti, Kabupaten Jember,” kata Kapolsek Sempolan AKP Suhartanto.

Kendaraan bernopol P 1580 GB yang dikemudikan korban berisi enam orang penumpang yang merupakan keluarga dan saudaranya dua korban mengalami luka ringan dan pengemudinya luka berat hingga meninggal.

"Mobil berjalan dari arah Banyuwangi menuju ke Jember dan sesampainya di KM 36.100 tepatnya di bawah tikungan, mobil tersebut tertimpa pohon jenis sapen diameter 80 cm," ujarnya.

Pohon tumbang yang menimpa mobil tersebut menyebabkan pengemudi meninggal dunia di tempat dan dua orang penumpang luka ringan, sedangkan kendaraan dalam kondisi rusak berat.

Petugas juga sempat kesulitan untuk mengevakuasi korban di dalam mobil sehingga menunggu petugas BPBD dan Tagana untuk memotong pohon yang tumbang.

"Setelah berhasil dievakuasi, korban luka-luka langsung dibawa ke puskesmas terdekat dan selanjutnya jenazah korban meninggal dibawa ke Instalasi Kamar Mayat RSD dr Soebandi Jember," jelasnya.

Akibat kejadian itu, arah Jember menuju Banyuwangi atau sebaliknya macet total selama dua jam lebih karena proses evakuasi dan pemotongan pohon oleh petugas.

Seorang pengendara mobil yang melintas di Jalur Gumitir Jember-Banyuwangi tewas tertimpa pohon.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News