Tak Kunjung Pulang, Bocah 9 Tahun Ditemukan Tewas di Sungai Kalimas Surabaya

Jumat, 12 Mei 2023 – 11:11 WIB
Tak Kunjung Pulang, Bocah 9 Tahun Ditemukan Tewas di Sungai Kalimas Surabaya - JPNN.com Jatim
Petugas BPBD Surabaya saat mengevakuasi jenazah bocah sembilan tahun yang ditemukan tenggelam di SUngai Kalimas Jalan Peneleh, Kamis (11/5). Foto: Dok. BPBD Surabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Seorang bocah berusia sembilan tahun berinisial MOBJ ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di Sungai Kalimas kawasan Peneleh, Kecamatan Genteng, Surabaya, Kamis (11/5).

Kabid Kedaruratan dan Logistik (Darlog) BPBD Surabaya Buyung Hidayat menjelaskan kronologi bocah tenggelam yang biasa dipanggil Pio tersebut.

Korban sudah tidak pulang sejak Selasa pukul 11.30 WIB. Kemudian pada Kamis sore hari sekitar pukul 16.00 WIB keluarga melaporkan anaknya hilang.

"Ada orang tua yang melaporkan kehilangan anaknya. Informasinya korban pamitan memancing di sungai," ujar Buyung.

Kronologinya bermula dari korban yang pulang sekolah, lalu berganti pakaian warna putih dan celana pendek merah. Kemudian dia pergi membawa alat pancing bertemu dengan saudaranya berinisial A di Taman Paliatif.

"Korban mengajak saudaranya untuk ikut memancing, tetapi tidak mau dan akhirnya dia berangkat ke Kalimas sendiri. Sejak saat itu hingga sore hari tak kunjung pulang ke rumah," katanya.

Sekitar pukul 17.18 WIB, petugas gabungan kemudian melakukan pencarian dengan menyusuri sungai seputaran Taman Prestasi. Namun, hingga pukul 18.02 WIB, tidak menemukan apapun.

Pencarian terus dilakukan hingga pukul 18.56 WIB. Petugas pun akhirnya menemukan sosok jenazah yang tersangkut di penanda kedalaman air seputaran Sungai Kalimas tepatnya di Jalan Peneleh.

Bocah berusia sembilan tahun ditemukan tewas tenggelam di Sungai Kalimas Jalan Peneleh, Surabaya setelah dilaporkan hilang selama dua hari.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News