Wali Kota Eri Sebut Tidak Ada Jalan Rusak Berat di Surabaya

Rabu, 10 Mei 2023 – 14:48 WIB
Wali Kota Eri Sebut Tidak Ada Jalan Rusak  Berat di Surabaya - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memastikan seluruh jalan di daerahnya tidak ada yang rusak berat, melainkan hanya berlubang.

“Jalan rusak enggak ada. Yang ada, jalan bolong. Ketika ada yang melapor, langsung diperbaiki sama teman-teman untuk ditambal,” kata Eri, Rabu (10/5).

Dia menjelaskan jika ada jalan berlubang tidak serta merta langsung dilakukan pengaspalan pada seluruh jalan tersebut.

“Ditambal itu untuk menutup lubang dahulu sebab kami tak bisa membangun semuanya (jalan) karena Pemkot Surabaya punya hal yang diprioritaskan,” ujar Eri.

Dia menyampaikan ada beberapa sektor yang menjadi skala prioritas Pemkot Surabaya. Misalnya, penanganan banjir, warga miskin, stunting, gizi buruk, anak putus sekolah, dan sebagainya.

Mengenai jalan, skala prioritasnya, yakni melakukan penambalan yang berlubang.

“Jadi, enggak bisa kalau harus diaspal mulai ujung sampai ke ujung, tetapi kami melakukan penambalan. Nanti dilihat, penambalannya bagus atau tidak,” tutur Eri.

Dia menerangkan jalan di Surabaya tidak bisa dipukul rata lalu dilakukan pengaspalan secara keseluruhan jika ada yang berlubang karena jalanan di Kota Pahlawan terdiri dari jalan nasional, provinsi, dan ada yang milik pengembang.

Eri Cahyadi mengeklaim di Surabaya tidak ada jalan Surabaya yang rusat berat. Wali Kota Surabaya itu pun menyinggung skala prioritas.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News