Warga Mengeluh Tak Bisa Masuk Festival Rujak Uleg, Pemkot Surabaya Minta Maaf

Selasa, 09 Mei 2023 – 09:04 WIB
Warga Mengeluh Tak Bisa Masuk Festival Rujak Uleg, Pemkot Surabaya Minta Maaf - JPNN.com Jatim
Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti saat mengikuti Festival Rujak Uleg yang digelar dalam rangka Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-730 di Kya-Kya Kembang Jepun, Surabaya pada Sabtu (6/5) malam. (ANTARA/HO-DPRD Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Festival Rujak Uleg di Kembang Jepun, Surabaya sempat membuat masyarakat kecewa karena tidak bisa masuk ke lokasi acara. Keluhan warga tersebut sempat viral di media sosial.

Pemerintah Kota Surabaya pun menyampaikan permohonan maaf atas kejadian yang dialami oleh warganya tersebut.

"Pemkot Surabaya menyampaikan terima kasih karena antusiasme warga yang datang. Kami juga memohon maaf kepada warga yang hadir dan tidak bisa masuk ke lokasi acara," kata Kepala Diskominfo Surabaya M Fikser, Senin (8/5).

Menurut dia, rangkaian kegiatan yang digelar Pemkot Surabaya dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke- 730 Kota Surabaya sudah berjalan baik dan sesuai rencana.

Namun, saat Festival Rujak Uleg berlangsung rupanya ada masukan untuk memberi akses masuk kepada warga setelah penjurian dan pembukaan acara.

"Setiap selesai acara kami selalu melakukan evaluasi. Nah, masukan dari warga ini akan menjadi salah satu bahan untuk menjadi evaluasi kami di event-event berikutnya," ujarnya.

Pihaknya memastikan acara itu sudah berjalan dengan baik dan lancar, bahkan menyebut tidak ada penumpukan warga sampai menimbulkan korban karena semua petugas Dinas Kesehatan dan TGC sudah bersiaga di lokasi acara.

"Kalau ada sedikit berdesakan itu wajar karena ini acara besar, acara yang sudah menasional," ucapnya.

Warga atau penonton Festival Rujak Uleg mengeluh dan kecewa lantaran tidak masuk dalam kegiatan itu hingga viral di media sosial.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News