Apes, Janda di Surabaya Tertipu Teman Kencan Daring, HP dan Motor Amblas

Rabu, 05 April 2023 – 16:31 WIB
Apes, Janda di Surabaya Tertipu Teman Kencan Daring, HP dan Motor Amblas - JPNN.com Jatim
Pelaku kencan daring yang menipu janda dan membawa hp serta motor korban saat terekam CCTV di parkiran Kaza Mall Surabaya. Foto: Dok. Polsek Simokerto.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Nasib sial dialami seorang janda berinisial YSP warga Jalan Greges Barat, Kecamatan Asemrowo, Surabaya. Perempuan berusia 36 tahun itu ditipu pria yang baru dikenalnya dari aplikasi daring.

Setelah melakukan janjian dan berkencan, motor dan handphone YSP dibawa kabur oleh kenalannya tersebut. Kejadian itu dialaminya pada akhir Maret 2023 Kaza Mall Surabaya.

Kasus itu sudah dilaporkan YSP ke Polsek Simokerto dan saat ini sedang diselidiki pihak kepolisian.

“Anggota reskrim sedang menyelidiki kasus tersebut. Pelakunya sudah kami identifikasi,” kata Kapolsek Simokerto Kompol Dwi Nugroho, Rabu (5/4).

Dwi menjelaskan hasil keterangan dari korban, penipuan itu terjadi bermula saat korban berkenalan dengan pelaku lewat aplikasi kencan daring.

Setelah saling mengenal. keduanya bertukar nomor WhatsApp hingga intens berkomunikasi. Dari situ, pelaku mengajak keluar korban.

Korban diajak bertemu di mal tersebut dan datang menggunakan motor Honda Scoopy, sedangkan pelaku datang menggunakan ojek online atau ojol. Mereka berdua lalu naik ke lantai tiga mal mencari makanan di food court.

“Saat masih menunggu makanan yang dipesan datang, pelaku meminjam hp korban dan berpura-pura memesan makanan lagi. Ternyata itu hanya modus pelaku membawa kabur gawai korban,” jelasnya.

Janda berinisial YSP menjadi korban penipuan teman kencan yang baru dikenalnya, handphone dan motor raib.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News