Momen Bupati Sumenep Berbagi Keceriaan di Bazar Takjil Ramadan

Rabu, 05 April 2023 – 16:09 WIB
Momen Bupati Sumenep Berbagi Keceriaan di Bazar Takjil Ramadan - JPNN.com Jatim
Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat mentraktir bocah-bocah di Bazar Takjil Ramadan. Foto: Dok. Pemkab Sumenep.

jatim.jpnn.com, SUMENEP - Bulan Ramadan kerap dimanfaatkan masyarakat untuk berjualan hidangan berbuka puasa setiap sore hari. Tak sedikit para pedagang yang berjejer menjajakan takjilnya.

Momen tersebut dimanfaatkan Bupati Sumenep Achmad Fauzi untuk mengunjungi bazar takjil Ramadan di Lapangan Kesenian atau Lapangan Gotong Royong menggunakan kendaraan listrik.

Di bazar tersebut banyak pelaku UMKM yang menjajakan makanan khas Sumenep hingga Nusantara untuk disajikan sebagai makanan berbuka puasa.

Setelah puas berkeliling stan, Achmad Fauzi singgah di salah satu penjual makanan ringan. Dia tak membeli untuk dirinya sendiri, tetapi memborong makanan berbuka untuk masyarakat yang hadir di sekitar lokasi.

“Ramadan itu harus diisi dengan ibadah. Memberikan senyum dan kebahagiaan bagi orang lain juga termasuk ibadah,” tutur Fauzi tertulis, Rabu (5/4).

Bazar Ramadan, kata dia, sudah menjadi agenda tahunan dan menjadi salah satu cara menggerakkan ekonomi kerakyatan. Caranya dengan meningkatkan geliat ekonomi para pelaku UMKM.

Agenda tahunan tersebut merupakan kolaborasi Pemkab Sumenep bersama salah satu media di Madura. Fauzi berharap hadirnya bazar mampu memberikan dampak positif bagi para pedagang dan pelaku UMKM.

“Kami melaksanakan bazar takjil Ramadan ini sebagai upaya menggerakkan perekonomian mikro. Ini demi membantu masyarakat, sekaligus menyediakan kebutuhan berbuka puasa,” ujarnya.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi berbagi keceriaan dengan membeli dagangan takjil dibagikan kepada warga.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News