Sumenep Gelar Festival Layang-Layang LED di Pantai Lombang Malam Hari, Yuk Datang!

Sabtu, 01 April 2023 – 12:45 WIB
Sumenep Gelar Festival Layang-Layang LED di Pantai Lombang Malam Hari, Yuk Datang! - JPNN.com Jatim
Festival layang-layang LED di Pantai Lombang Sumenep pada 23 April 2023. Foto: Dok. Pemkab Sumenep.

jatim.jpnn.com, SUMENEP - Pemkab Sumenep menggelar festival layang-layang LED 2023 di Pantai Lombang pada 23 April mendatang pada malam hari pukul 19.00 WIB.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Sumenep Mohammad Iksan mengatakan peserta layangan LED dari masyarakat umum.

Pihak penyelenggara bakal mematok biaya Rp50 ribu untuk setiap peserta.

"Acara ini rencananya bakal digelar setiap tahun karena diyakini bisa mendongkrak kunjungan wisatawan di Kabupaten Sumenep," kata Iksan tertulis, Sabtu (1/4).

Adapun jenis layangan yang akan dilombakan dalam festival tersebut adalah jenis night flying yang merupakan layangan khusus didesain untuk terbang saat malam hari.

"Di sekitar tubuh layangan dipasangi sejumlah lampu LED yang listriknya berasal dari baterai khusus berkekuatan 2,5 volt," jelasnya.

Selain lomba layangan LED, nantinya bakal ada event paintall wargame. Dua event tersebut diharapkan bisa menarik wisatawan untuk berbondong-bondong datang ke wilayah ujung timur pulau Madura tersebut.

"Festival Layangan LED ini harus menjadi daya tarik pengunjung agar makin banyak dikunjungi wisatawan yang berdampak pada geliat ekonomi UMKM, termasuk juga meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD)," tuturnya.

23 April mendatang Pemkab Sumenep menggelar festival layang-layang LED pada malam hari di Pantai Lombang.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News